Long Weekend, Penumpang DAMRI Transjawa Tembus 1000 Orang Dalam Satu Hari

man-headphones

CN, Jakarta - Terdapat peningkatan yang signifikan pada volume penumpang saat long weekend libur Isra Miraj dan Cuti Bersama Imlek. Berdasarkan data DAMRI Kamis (8/2) siang, pada hari Rabu (7/2) terdapat sebanyak 1.093 penumpang DAMRI rute Transjawa yang melakukan perjalanan hanya dalam kurun waktu satu hari. Angka penumpang ini akan terus meningkat karena penjualan masih berlangsung hingga Minggu malam.

“Adapun jumlah penumpang sejauh ini untuk periode long weekend Isra Miraj dan Imlek, Rabu (7 Februari) yaitu sebanyak 1.093 penumpang, dengan rute favorite masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah rute Transjawa dengan keberangkatan dari Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Banyuwangi pp, dan Jakarta - Malang pp," ujar Corporate Secretary DAMRI Chrystian R.M Pohan, Kamis (8/2/2024).

DAMRI mengingatkan kepada seluruh pelanggan yang akan melakukan perjalanan menggunakan DAMRI agar dapat memesan tiket secara online melalui DAMRI Apps. Selain itu, lanjut Pohan, sejak 1 Februari 2024 DAMRI sudah menerapkan pembayaran non tunai (cashless) secara penuh untuk pembelian tiket perjalanan rute Transjawa dan Bandara Soekarno Hatta. 

“Demi kelancaran dan kenyamanan selama perjalanan, pastikan pelanggan sudah memiliki tiket maksimal H-1 keberangkatan," tambahnya.

Pelanggan yang telah membeli tiket juga perlu mengatur waktu di hari H keberangkatan agar tidak terlambat dan melakukan check in sebelum jadwal masuk bus. 

Di bulan Februari ini DAMRI memberikan kelebihan dalam bertransaksi menggunakan DAMRI Apps, yakni pelanggan bisa memperoleh promo berupa potongan harga 10% dengan maksimum potongan sebesar Rp10.000 khusus keberangkatan dari dan menuju Bandara Soekarno Hatta.

"Kami berkomitmen memastikan perjalanan bersama DAMRI khususnya pada momen long weekend ini dapat berjalan dengan selamat, aman, dan nyaman," tutup Pohan.

Terpopuler

To Top