DAMRI Remajakan 98 Armada Bus Angkutan Bandara Soekarno Hatta

man-headphones

CN, Jakarta - Armada bus DAMRI layanan Bandara Soekarno Hatta secara bertahap mulai dilakukan penggantian sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan kenyamanan penumpang.

DAMRI akan fokus pada peremajaan armada bus khusus layanan Bandara Soekarno Hatta, hal tersebut mengingat operasional dari dan menuju bandara merupakan jalur tersibuk sehingga perlu armada bus yang prima agar mampu melayani secara maksimal. 

“Selain untuk peningkatan layanan kepada pelanggan, peremajaan armada dan penambahan headway keberangkatan dari dan menuju Bandara Soekarno Hatta dari beberapa titik keberangkatan diharapkan dapat mendorong peningkatan ekonomi karena akses pergerakan penumpang bisa terlayani dengan cepat,” demikian diungkapkan Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha DAMRI, Dadan Rudiansyah di Jakarta, Jumat (1/12/2023).

Dadan menjelaskan, DAMRI merevitalisasi sebanyak 98 unit armada yang akan dioperasikan khusus untuk layanan Angkutan Bandara Soekarno Hatta. Armada yang dioperasikan DAMRI berjenis medium dengan kapasitas 19 tempat duduk dilengkapi dengan fasilitas reclining seat, charging spot, luggage rack, dan konfigurasi seat 2-1. 

Armada baru ini akan resmi beroperasi pada 1 Desember 2023 untuk rute Angkutan Bandara Soekarno Hatta dengan rute, di antaranya:

1.    Gambir – Bandara Soekarno Hatta

2.    Rawamangun – Bandara Soekarno Hatta

3.    Blok M – Bandara Soekarno Hatta

4.    Bekasi Barat – Bandara Soekarno Hatta

5.    Bekasi Timur – Bandara Soekarno Hatta

6.    Harapan Indah – Bandara Soekarno Hatta

7.    Tanjung Periok – Bandara Soekarno Hatta

8.    Kampung Rambutan – Bandara Soekarno Hatta

9.    Lebak Bulus/Poins Square – Bandara Soekarno Hatta

10.    Cikarang – Bandara Soekarno Hatta

11.    Pasar Minggu – Bandara Soekarno Hatta

12.    Serpong – Bandara Soekarno Hatta

Secara desain dan warna armada baru ini dibuat tidak jauh berbeda dengan armada lama. DAMRI tetap memprioritaskan armada handal yang dapat memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. Selain itu, DAMRI juga akan mengevaluasi kinerja armada baru ini setelah resmi beroperasi pada 1 Desember 2023.

Dadan menjelaskan Perusahaan tengah fokus untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan perjalanan bus dengan memacu peremajaan armada. 

“Target kita di tahun 2023 ini adalah peremajaan armada bus dengan tujuan menyediakan armada yang modern dan berbasis teknologi,” tegas Dadan.

Terpopuler

To Top