Herbalife bersama PT Wahana Multi Selaras Tandatangani Nota Kesepakatan Bersama

man-headphones

CN, Jakarta -  Perusahaan penyedia nutrisi global yang berbasis di Amerika Serikat, Herbalife membuktikan komitmennya melakukan pelayanan logistik yang mengusung gaya hidup aktif dan sehat. Herbalife bersama PT Wahana Multi Selaras selaku penyedia layanan WestBike Messenger Service melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) layanan pengiriman barang. 

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Director and Country General Manager Herbalife Indonesia Andam Dewi dan Founder sekaligus Chief Operating Officer WestBike Messenger Service Hendi Rachmat.

“Kerja sama ini merupakan bentuk dukungan perusahaan dalam mengkampanyekan gaya hidup aktif dan sehat. Artinya, selain dapat mengurangi kemacetan di Jakarta, perusahaan juga berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih serta mengurangi jejak karbon emisi di Indonesia," kata Director and Country General Manager Herbalife Indonesia Andam Dewi saat Konferensi Pers di Jakarta, jumat (16/12/2016).     

Menurut Andam, pihaknya menggunakan sepeda, sebagai moda transportasi yang ramah lingkungan, dalam pengiriman dokumen maupun barang. Melalui sinergi tersebut, WestBike Messenger Service akan menyediakan layanan pengiriman dokumen dan barang Herbalife secara efisien di waktu sibuk kemacetan Jakarta. 

"Pengiriman dokumen akan sampai di tangan penerima pada hari yang sama setiap harinya dengan hanya menggunakan sepeda sebagai moda transportasinya," ungkapnya.

Langkah inovatif yang dilakukan Herbalife ini menurut Andam, merujuk Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, sektor transportasi berkontribusi sebesar 70 hingga 80 persen terhadap polusi udara di ruang terbuka di Indonesia pada tahun 2015. Untuk itu, Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia pada paparan Evaluasi Mutu Udara Perkotaan 2015 telah menyatakan bahwa sumber emisi kota dari sektor transportasi bisa ditekan dengan meningkatkan layanan transportasi umum, menyediakan sarana pedestrian, dan angkutan ramah lingkungan seperti sepeda.

Andam mengungkapkan, kerja sama layanan logistik dengan menggunakan moda transportasi ramah lingkungan ini juga sejalan dengan komitmen Herbalife untuk terus mendorong gaya hidup sehat dan aktif melalui olahraga dan asupan nutrisi yang tepat selain itu pihaknya ingin mempopulerkan penggunaan sepeda sebagai moda transportasi di masyarakat, terutama untuk mengurangi kemacetan dan mengurangi emisi gas buang di kawasan perkotaan.

Terpopuler

To Top