IPC Terminal Petikemas Pecahkan Rekor Pelayanan Petikemas

man-headphones

CN, Jakarta - PT IPC Terminal Petikemas/IPC TPK kembali pecahkan rekor dalam pelayanan bongkar muat peti kemas saat melayani MV MSC Regina yang sandar di 29 November 2022 lalu. IPC TPK berhasil mencatat Box Ship Hour (BSH) sebesar 95,72. 

“Prioritas utama kami adalah percepatan pelayanan karena makin pendeknya waktu sandar dan waktu bongkar muat membuat biaya operasional makin efisien agar kapal tidak berlama-lama di Pelabuhan dan diharapkan trafik kapal di pelabuhan dapat meningkat,” demikian diungkapkan Direktur Utama IPC TPK, David Sirait di Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Menurut David, Ini merupakan pertama kalinya IPC TPK pelayanan tercepat IPC TPK dengan 7 unit Quay Crane yang dioperasikan melampaui target Box Ship Hour (BSH) yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yaitu sebesar 55.  

MV MSC Regina yang sandar di terminal operasi 3 IPC TPK dengan length over all (LOA) 259 meter dengan draught 8,3 meter membawa 2.385 box petikemas dengan total 3555 Teus. Kapal yang berbendera Panama tersebut milik Mediterranean Shipping Company (MSC) yang sebelumnya bertolak dari Durban, Afrika Selatan menuju Port of Shantou, Tiongkok.  

“Mengedepankan pelayanan berbasis planning dan control yang dikombinasikan digitalisasi, optimalisasi alat serta SDM yang profesional, kami berkomitmen untuk meningkatkan produktivitas terminal dan pelayanan bongkar muat. Dengan tujuan agar pengguna jasa dapat lebih efisien dan peluang bisnis yang lebih besar,” pungkas David. 

Terpopuler

To Top