Hadir Di JI Expo Kemayoran, Pemeran Industri Produk Bayi Dan Mainan

man-headphones

(kiri) Sutjiadi Lukas, Ketua Umum AMI meninjau Stand mainan.

CN, JAKARTA - Sempat tertunda akibat pandemi COVID 19, Pameran Industri Mainan, Produk Bayi, roduk Maternity Elektronik, Smart Appliance dan Kebutuhan Rumah Tangga bertaraf internasional terlengkap IBTE, IEAE, IGHE 2022 kembali diselenggarakan di Jakarta International Expo (JI Expo) Kemayoran pada Rabu (23/11/2022) hingga Jumat (25/11/2022).

“Industri produk bayi dan mainan perlahan mulai bangkit setelah sempat terpuruk akibat pandemi COVID 19, dan di proyeksikan akan full recovery pada penghujung tahun ini melihat industri produk bayi dan mainan di Indonesia sudah banyak yang menggunakan teknologi 4.0 sehingga lebih mudah untuk mengikuti tren yang ada dan bersaing pada pasar global," ucap Sutjiadi Lukas, Ketua Umum Asosiasi Mainan Indonesia kepada awak media.

Lebihlanjut ia mengatakan dengan adanya kebijakan sekolah daring juga menjadi salahsatu pendukung dalam memulihkan industri mainan. "Lebih banyaknya waktu anak dirumah sehingga kebutuhan akan mainan untuk mengisi waktu menjadi meningkat, dimulai dari mainan tradisional, edukatif hingga mainan digitalisasi yang lebih efisien," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum APTIKNAS, Soegiharto Santoso mengungkapkan dengan ikut sertanya pemerintah Indonesia dalam tren digitalisasi secara tidak langsung akan membantu pertumbuhan bukan hanya pada industri mainan tetapi juga industri elektronik dan kebutuhan rumah tangga kedepannya. Tercatat pada quartal I tahun 2022 sudah menunjukkan pertumbuhan sebesar 6,8%.

Ada lebih dari 150 perusahaan dari 3 Negara di Asia yang berpartisipasi pada penyelenggaraan tahun ini. Para peserta akan menampilkan berbagai produk dan inovasi unggulan nya masing–masing dengan teknologi yang paling terupdate.

IBTE, IEAE, IGHE 2022 berkomitmen mendukung pertumbuhan industri produk bayi, produk maternity, mainan, elektronik, smart appliance dan kebutuhan rumah tangga dalam negeri dengan mendatangkan berbagai perusahaan dari bidang bidang tersebut dimulai dari perusahaan terkemuka hingga pendatang baru.

Paul Kingsen, Project Director selaku pihak penyelenggara menjelaskan dengan digelarnya IBTE, IEAE, IGHE 2022 yang diselenggarakan secara bersamaan dan menjadi 1 wadah, Peraga Expo optimis pameran ini akan memberikan pengaruh positif dan industri–industri yang terlibat didalam menjadi berperan dalam kemajuan perekonomian negara.

Selama periode pameran juga akan ada seminar dan workshop dengan mengangkat tema 'Strategi Membangun Konten Viral' pada hari pertama, di hari kedua 'Strategi berjualan di Marketplace' dan 'Strategi memulai bisnis melalui Konten' pada hari terakhir. (*)

Terpopuler

To Top