Ketua ITBC Rini Lestari Hadiri Kegiatan Baksos Donor Darah ICATI Jakarta

man-headphones

(kanan) Ketua ICATI Jakarta Tjendera Limin dan Ketua ITBC Rini Lestari.

CN, JAKARTA - Ketua Indonesia Taiwan Business Council (ITBC) Rini Lestari menghadiri kegiatan Bakti Sosial (baksos) donor darah untuk Kemanusian berlangsung di Pluit Junction Mall, Jakarta pada Sabtu (23/7/2022). Kegiatan baksos donor darah untuk kemanusiaan ini merupakan kolaborasi ICATI Jakarta dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta yang diikuti sebanyak 317 peserta dari Jakarta dan sekitarnya.

"Kegiatan baksos donor darah untuk kemanusiaan ini merupakan yang perdana dan juga sebagai terobosan baru didalam kegiatan ICATI Jakarta," ungkap Rini Lestari yang juga menjabat Ketua Umum World Federatian of Taiwan Alumni Association (WFOTAA) periode 2012-2014.

"Saya sebagai salah satu member ICATI merasa senang dan bangga dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut. Karena kegiatan ini sangat mulia membantu masyarakat yang membutuhkannya. Saya juga mengapresiasi Ketua ICATI Jakarta Bapak Tjendera Limin yang akan membuat MoU dengan PMI terkait penyelenggaraan rutin kegiatan ICATI Jakarta," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Vice Chairman KADIN Komite Taiwan, Rini Lestari turut berpartisipasi mendonorkan darahnya secara perdana bersama peserta donor darah lainnya. "Meski ini secara perdana tetapi saya berniat mendonorkan darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya. Semoga ini memberikan banyak manfaatnya," ucap Rini Lestari.

Sementara itu, Ketua ICATI Jakarta Tjendera Limin mengatakan Kegiatan Donor Darah yang bertajuk "Give Blood, Safe Life" ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian sosial ICATI Jakarta terhadap masyarakat dan juga merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam menyongsong Dirgahayu HUT RI yang ke 77.

"Saya berharap, setiap insan yang telah mendonorkan darahnya secara perdana ini bisa menjadi donatur darah sukarela secara rutin ke depannya bersama ICATI Jakarta. Dari kegiatan baksos donor darah kemanusiaan kali ini kita berhasil mengumpulkan sebanyak 273 kantong darah," tutur Tjendera Limin.

Sebagai informasi, kegiatan baksos donor darah untuk kemanusiaan "Give Blood, Safe Life" ICATI Jakarta bersama PMI Provinsi DKI Jakarta turut hadir Ketua Umum ICATI Pusat Dulong dan Ketua Pengembangan Sumber Daya PMI Provinsi DKI Jakarta H. Syarifudin, Pengurus PMI provinsi DKI Jakarta Tarigan.

Ketua Umum ICATI Pusat, Dulong mengungkapkan kegiatan baksos donor darah ICATI Jakarta kedepan bisa menjadi proyek percontohan bagi cabang ICATI di luar Jakarta. "ICATI Pusat pastinya sangat mendukung dan mengapresiasi ICATI Jakarta yang dipimpin Tjendera Limin sebagai pilot percontohan. Sebagai Warga Negara Indonesia kita ICATI perlu ber Bhakti ke Negara kita, NKRI," tutur Dulong. (*)

Terpopuler

To Top