Gus Syaifuddin Targetkan PBVSI Jakarta Pusat Jadi Penyuplai Atlet Nasional Dan Raih Prestasi

man-headphones

Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jakarta Pusat masa bhakti 2022-2026

CN, Jakarta - Mengembalikan prestasi olahraga bola voli di Jakarta Pusat seperti dulu, tidak bisa dilakukan secara instan namun harus melalui proses dan pembinaan yang rutin.

"Untuk mengembalikan prestasi bola voli di Jakarta Pusat tidak bisa instan, harus dengan proses seperti digelarnya turnamen yang terjadwal dan pembinaan yang rutin. Kompetisi rutin bisa memunculkan atlet yang berprestasi baik untuk tingkat kota, provinsi dan nasional," demikian diungkapkan Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma usai mengukuhan dan melantik Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jakarta Pusat masa bhakti 2022-2026 di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Gambir, Kamis (16/6/2022).

Senada dengan hal tersebut Ketua PBVSI Jakarta Pusat, Gus Syaifuddin mengatakan bahwa, pihaknya punya target mengembalikan prestasi bola voli di Jakarta Pusat.

“Kami mencanangkan target agar prestasi bola voli Jakarta pusat bisa kembali seperti dulu. Dulu Jakarta Pusat itu prestasinya amat dominan. Kita harapkan bisa menyuplai atlet di tingkat DKI Jakarta dan juga nasional,” tegasnya.

Menurut Gus Syaifuddin, jajaran pengurus PBVSI Jakarta Pusat juga mencanangkan peningkatan prestasi dalam masa kepengursannya. 

“Atlet bola voli dari Jakarta Pusat diharapkan bisa menorehkan prestasi nasional bahkan internasional. Langkah awal kami setelah pelantikan adalah turnamen bola voli antarkelurahan se-Jakarta Pusat yang akan memperebutkan trofi Walikota Jakarta Pusat,” ujarnya. 

Gus Syaifuddin menambahkan, untuk meraih prestasi perlu latihan, dan untuk berlatih dibutuhkan sarana dan prasarana. 

“Di Jakarta Pusat lapangan sebagai sarana untuk berlatih masih sangat kurang. Ada gelanggang olahraga namun tidak ada lapangan bola voli. Kami menyerukan kepada Pemkot DKI Jakarta Pusat dan Kepala Dinas Olahraga untuk bisa membantu ketersediaan lapangan,” harap Gus Syaifuddin.

Terpopuler

To Top