Menteri Sosial Hadiri Gerak Jalan Sehat

man-headphones

CN, Jakarta - Kementerian Sosial (Kemsos) RI, mengadakan olahraga jalan sehat di area Car Free Day Bundaran HI Jakarta, Minggu (6/11/2016) yang dihadiri Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa. 

Peserta gerak jalan berasal dari pegawai Kemensos, keluagra pahlawan, Pramuka, komunitas sepeda onthel, dan beberapa kelompok masyarakat lainnya. Rute jalan sehat dimulai dari Bundaran HI sekitar pukul 07.00 WIB, kemudian berputar di Sarinah, Jalan MH Thamrin. 

Pada acara ini juga dimeriahkan hiburan musik dan foto booth yang diisi oleh orang berkostum pahlawan. Para peserta bisa berfoto bersama orang berkostum tentara, maupun pahlawan nasional semisal Jenderal Soedirman dan Muhammad Hatta.

Masyarakat, baik peserta jalan sehat maupun pengunjung Car free Day ikut berfoto bersama. Orang berkostum pahlawan biasanya berada di Kota Tua, atau Monas.

Di sekitaran Bundaran HI, terdapat panggung kesenian. Lagu Nasional seperti Indonesia Pusaka dinyanyikan. Artis seperti Ita Purnama Sari, Dwiki Darmawan, dan beberapa artis lain ikut memeriahkan acara.

Selain acara gerak jalan, dilakukan juga doa lintas agama untuk Pahlawan Bangsa. "Doa lintas agama ini rutin dilakukan jelang hari pahlawan. Bahkan tiga tahun berjalan itu menjadi agenda rutin. Tahun lalu kita doa bersama di altar Taman Makam Pahlawan, hari ini di car free day. Bedanya, tahun lalu ada konvoi motor gede, dan sekarang ada ondhel – ondhel," kata Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa. 

Mensos berharap agar kegiatan ini bisa merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa. “Ketika kita semua memperingatinya, semoga bisa menjadi reflektif untuk lebih memupuk rasa persatuan. Kalau dulu pahlawan kan patriotisme, kalau sekarang banyak cara main untuk jadi pahlawan,” ungkapnya. 

Terpopuler

To Top