Kongres VII 2022 IPI, Together To Achieve Higher Level

man-headphones

Ketua Baru terpilih IPI Masa Bakti 2022 – 2025, Capt. Rama Noya

CN, Jakarta - Industri Penerbangan di Indonesia diharapkan mampu segera bangkit, menanjak naik, semakin maju dan kompetitif untuk dapat bersaing dengan negara lain, demikian yang terungkap dalam Kongres VII 2022 Ikatan Pilot Indonesia (IPI) yang bertema “Together to Achieve Higher Level”.

“Kami juga berharap semoga hasil dari kongres IPI tahun 2022 ini dapat menjaga serta meningkatkan keselamatan dan keamanan Penerbangan di Indonesia,” ujar Ketua Baru terpilih IPI Masa Bakti 2022 – 2025, Capt. Rama Noya disela Kongres di Jakarta, Selasa (11/1/2022).

Agenda Kongres VII 2022 Ikatan Pilot Indonesia diantaranya adalah mengesahkan Rencana Program Kerja 2022, mengesahkan Rencana Anggaran Keuangan 2022, menetapkan anggota dewan kehormatan, menetapkan anggota dewan etik, pembahasan AD/ART IPI serta pembahasan lain yang menyangkut organisasi yang memerlukan kongres sebagai wadah tertinggi dalam organisasi. Hadir secara daring, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi yang membuka secara virtual Kongres VII 2022 Ikatan Pilot Indonesia (IPI).

Dalam sambutannya Menhub Budi Karya meminta agar IPI tiak hanya menjadi wadah saja, tetapi juga berkontribusi positif pada upaya keselamatan penerbangan.

“Saya mengajak IPI turut memberikan sumbangsih kepada industri penerbangan agar dapat recovery di masa pandemi. Sekarang tengah diusahakan pada masa pandemi agar bisa berdaptasi terhadap kondisi new normal. Oleh karenanya kampanye juga sangat penting dalam upaya recovery,” tutur Menhub Budi.

Menhub Budi Karya juga meminta IPI agar bisa berkolaborasi dengan organisasi profesi lain untuk menjaga keselamatan penerbangan sehingga ekosistem penerbnagan dapat pulih sesuai dengan tema kongres kali ini “Together to Achieve High Level”.

Pada kesempatan terpisah Ketua IPI, Capt. Rama Noya mengatakan, IPI bertekad untuk membantu dan memiliki banyak jalan keluar dari permasalahan yang dihadapi selama pandemi, salah satunya adalah permasalahan sumber daya manusia.

“Selama pandemi, banyak pilot yang tidak memiliki atau berkurang jam terbangnya, sehingga diperlukan suatu cara agar anggota kami dapat secara profesional terus menjaga dan mempertahan skil dan kompetensinya. Oleh karenanya IPI secara menyediakan training-training dan pelatihan bagi para pilot anggotanya,” jelas Capt. Rama.

Menurut Capt. Rama Noya, selain itu melalui pembentukan badan pengurus IPI juga sekaligus mengukuhkan program kerja yang berkaitan langsung dengan profesi Pilot Indonesia, serta mempertahankan profesionalitas dari seluruh anggota. 

“IPI juga ingin terus berpartisipasi aktif dalam proses pembuatan regulasi dan ketentuan Penerbangan di Organisasi Penerbangan Dunia, terutama dalam menjaga kedaulatan wilayah udara Indonesia,” pungkas Capt. rama Noya.

Kongres Kongres VII 2022 Ikatan Pilot Indonesia juga turut mengundang Presiden Republik Indonesia, Menteri Perhubungan, Dirjen Perhubungan Udara, Direktur Utama seluruh Airlines di Indonesia, seluruh anggota aktif IPI dan seluruh stakeholder penerbangan.

Kongres VII 2022 Ikatan Pilot Indonesia (IPI) dipimpin oleh :

- Ketua Capt Mulatua Limbong

- Wakil Capt Willy Resoeboen

- Sekretaris FO Franko Nero

- Anggota Capt Iwan Amirrudin

- Anggota Capt Bilal Adzanoor

Terpopuler

To Top