Perayaan Kathinadana Nasional 2016

man-headphones

CN, Jakarta - Sebanyak 1500 orang umat Buddha dari Jakarta dan diluar Jakarta menghadiri Perayaan Kathinadana Nasional 2016 berlangsung di Prasadha Jinarakkhita Jakarta, Minggu (30/10/2016).

Dalam konferensi pers, Ketua Sekretariat Sangha Agung Indonesia Nyana Sila mengatakan Sangha Agung Indonesia bersama Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) menggelar Perayaan Kathinadana Nasional 2016, dalam kesempatan ini bhikkhu yang hadir sebanyak 40 dan 4 bhikkhuni dari perwakilan-perwakilan di seluruh Indonesia. 

"Kathina adalah satu hari raya didalam agama Buddha yaitu hari raya persembahan jubah atau umat berderma jubah dan kebutuhan-kebutuhan lainnya kepada sangha atau komunitas para bhikkhu," ungkap Nyana Sila. 

Kedepan menurutnya, menjadi spirit bagi Sangha dengan dukungan para umat untuk terus belajar dan berlatih memberikan satu inspirasi dan meningkatkan keyakinan umat. 

"Kami Sangha sangat berharap sekali dari kegiatan ini memberikan satu pondasi kebajikan untuk para umat dan menambahkan keyakinan mereka pada ajaran Buddha," kata Nyana Sila. 

Terpopuler

To Top