Pasar Klender SS Terima Bantuan Sarana dan Prasarana Pasar Dari Bank BRI KC Rawamangun

man-headphones

(ke-5 dari kiri) Pinca Bank BRI KC Rawamangun, Rachmat Irfan Syam.

CN, JAKARTA - Bank BRI KC Rawamangun kembali menyerahkan Bantuan Sarana dan Prasarana Pasar Guna Mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru yang merupakan program CSR dari Bank BRI kepada PD Pasar Jaya Pasar Klender SS Area Timur II Jakarta Timur, Selasa (12/01). Sebelumnya Bank BRI KC Rawamangun juga menyerahkan bantuan yang sama kepada PD Pasar Jaya Pasar Rawamangun Jakarta Timur pada Jumat (08/01).

Bantuan Sarana dan Prasarana Pasar Guna Mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru dari Bank BRI diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang (Pinca) Bank BRI KC Rawamangun Rachmat Irfan Syam akrab disapa Syam kepada Kepala Pasar Klender SS Area Timur II Diaptra Gadjah Mada berlangsung diruang Kepala Pasar Klender SS Jakarta Timur.

Pinca Bank BRI KC Rawamangun, Rachmat Irfan Syam mengatakan bantuan dari Bank BRI ini dalam rangka mendukung pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) disaat kondisi adaptasi kebiasaan baru atau era new normal.

Dijelaskan Syam, Bank BRI melalui program CSRnya memberikan dukungan bantuan sarana prasarana bagi 1.000 pasar diberbagai wilayah di Indonesia dengan total nilai bantuan sebesar Rp25 Miliar dengan setiap pasar menerima bantuan senilai Rp25 Juta. Bantuan ini untuk sarana prasarana pasar berupa wastafel cuci tangan, marka/penunjuk jalan, sarana prasarana untuk mendukung sanitasi kebersihan dan sarana prasarana lain yang mendukung aktivitas di area pasar.

"Kondisi pasar yang nyaman, bersih dan menerapkan protokol kesehatan akan mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta menjaga keberlangsungan usaha di tengah pandemi Covid-19," kata Syam.

Menurut Syam Pasar merupakan salah satu penggerak ekonomi masyarakat, karena itu Bank BRI terus mendukung aktivitas ekonomi pasar di tengah pandemi Covid-19 agar aktivitas pasar tetap berjalan sesuai dengan protokol Kesehatan, sehingga ekonomi tetap tumbuh. Para pedagang pun dapat menjalankan usaha dengan aman dan dapat melayani para konsumen dengan aman.

Dalam kesempatan yang sama,  Kepala Pasar Klender SS Area Timur II Diaptra Gadjah Mada mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada Bank BRI atas diberikannya Bantuan Sarana dan Prasarana Pasar Guna Mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru kepada Pasar Klender SS Area Timur II ini.

Menurut Diaptra ini merupakan suatu kehormatan bagi Pasar Klender SS karena terpilih oleh Bank BRI sebagai penerima bantuan.

"Jujur, ini baru pertama kali kami mendapat bantuan dari Bank BRI. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bank BRI. Alhamdulillah dengan adanya Bantuan Sarana dan Prasarana Pasar Guna Mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru dari Bank BRI menambah kesempurnaan yang sudah kami lakukan sebelumnya dalam upaya menerapkan protokol kesehatan di Pasar Klender SS ini," ujarnya.

Diaptra Gadjah Mada mengungkapkan bantuan dari Bank BRI ini sangat bermanfaat dan Semoga Bank BRI semakin sukses dan semakin dekat dan semakin dicintai masyarakat. (*)

Terpopuler

To Top