Hasil Munas Perwatusi Ke II Tahun 2021, Anita Ketua Umum Terpilih

man-headphones

Perwatusi Gelar Munas Ke II Tahun 2021, Ketua Umum Terpilih periode 2021-2024 Anita A. Hutagalung.

CN, JAKARTA - Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) Perwatusi ke - II Tahun 2021secara online dan offline dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Sabtu (09/01/2021). Acara Munas Perwatusi ke-II dihadiri oleh 13 Perwatusi DPD dan 32  DPC.

MUNAS Perwatusi 2021 ini sempat tertunda pelaksanaanya akibat pandemi Covid-19 yang melanda negara-negara di dunia termasuk Indonesia. Pandemi Covid-19 yang melanda ini juga berdampak kepada Perwatusi dan keluarga juga sahabat - sahabat Perwatusi.

Perwatusi sebagai sebuah organisasi nirlaba yang fokus pada penanganan dan pencegahan penyakit keropos tulang atau Osteoporosi di Indonesia. Dalam Musyawarah Nasional (Munas) kali ini formatur sudah memutuskan untuk secara aklamasi memilih Anita A. Hutagalung sebagai Ketua Umum Perwatusi untuk periode 2021-2024.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Terpilih Perwatusi periode 2021-2024, Anita A. Hutagalung menyampaikan capaian-capaian yang sudah dilakukan Perwatusi ditengah pandemi Covid-19 yang melanda dan fokus untuk terus melakukan pendampingan kepada masyarakat beraktifitas melalui senam - senam secara virtual.

"Dalam kepengurusan kali ini Perwatusi akan terus mengembangkan organisasi agar dapat memberikan kontribusi yang lebih besar kepada masyarakat diseluruh Indonesia untuk memiliki tulang sehat dan kuat," ujarnya.

Anita mengungkapkan Perwatusi juga terus meningkatkan kerjasama dengan beberapa Kementerian dan Swasta juga Pemerintah Daerah dan Pusat agar  jangkauan Perwatusi untuk menjadikan tulang bangsa  Indonesia yang sehat dan kuat bisa tercapai.

Dijelaskannya, dalam kepengurusan kali ini juga ada 3 (tiga) fokus capaian yang ingin dijadikan sasaran yaitu :
1. Meningkatkan jumlah anggota diseluruh Indonesia menjadi 100.000 orang.
2. Mengembangkan gerakan daerah melawan Osteoporosis.
3. Gerakan nasional  “Indonesia melawan Osteoporosis“ pada Hari Osteoporosis Nasional (HON) bulan Oktober 2021.

"Dalam munas kali ini saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus pusat dan daerah yang kembali memberikan amanah kepada saya untuk melaksanakan tugas mulia Perwatusi sebagai garda terdepan penjaga kesehatan tulang masyarakat Indonesia, semoga amanah ini dapat saya jalankan dengan baik yang tentunya dengan dukungan dan bekerja bersama seluruh pengurus pusat dan daerah," tambahnya.

Lebih lanjut Anita mengatakan Perwatusi sudah melewati dekade waktu dalam tugasnya sebagai ujung tombak terdepan mensosialisasikan tentang Ospteoporosis kepada masyarakat diseluruh Indonesia dan sudah banyak capaian yang didapatkan sampai saat ini.

"Masyarakat Indonesia mulai sadar tentang pentingnya mengetahui penyakit silent diseases ini agar usia produktif kita semakin panjang yang berarti semakin banyak kontribusi yang bisa kita lakukan untuk keluarga bangsa dan negara," tuturnya.

Menurut Anita, aktivitas rutin Perwatusi yaitu telah ditandatanganinya kerjasama sama dengan kementerian KKP untuk ikut serta berperan dalam pengentasan stunting dengan mengkonsumsi ikan dan ini sejalan dengan kebutuhan gizi tulang.

"Sebagai organisasi yang dinamis tentu kita tidak boleh berhenti sampai disini saja. Dalam perIode berikut ini kita harus terus mengevaluasi diri dan bersama-sama mengembangkan kontribusi Perwatusi untuk mengambil peranan yang lebih besar lagi bagi bangsa dan ibu pertiwi. Saya akan menyampaikan beberapa ide yang menjadi tolak ukur keberhasilan kita diperiode ini," tutup Ketua Umum Terpilih Perwatusi periode 2021-2024, Anita A. Hutagalung. (*)
 

Terpopuler

To Top