Warga Kramat Kwitang Kecil Kembali Perketat Lingkungan Dan Laksanakan Protokol Kesehatan

man-headphones

Perketat Protokol Kesehatan.

CN, JAKARTA - Terkait kembalinya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar seperti pada masa awal pandemi dulu di Jakarta, warga kramat kwitang kecil (ABELGA) RT 01/RW 07, kelurahan kwitang, kecamatan senen Jakarta Pusat siap kerahkan tim satgas Covidnya untuk cegah penyebaran Covid-19 diwilayahnya.

Ketua RT01, M. Haris Sardi mengatakan warganya kembali perketat pengawasan lingkungan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan cek suhu.

"Kami siap mendukung kebijakan pemda menerapkan kembali PSBB di Jakarta pada 14 September 2020 besok," ungkap Haris, Minggu (13/9).

"Kami berusaha bekerja sama dengan Pemda dalam rangka pencegahan ini menjadi tujuan utama kita. Masyarakat perlu menjadi ujung tombak menjadi garda terdepan mengatasi pandemi ini," ujarnya.

Sementara itu Pembina remaja ABELGA, Evan menjelaskan remaja ABELGA telah dikondisikan untuk menjaga lingkungan saat PSBB berlangsung dan menerapkan prokol kesehatan.

"Selain melakukan cek suhu, kami akan melakukan 3M, memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak bagi siapapun yang memasuki wilayah ABELGA," kata Evan.

Koordinator Tim Satgas Covid RT01, Firman menegaskan timnya melakukan penyemprotan cairan disinfektan ditiap rumah warga secara bertahap dalam rangka mengatasi penyebaran Covid-19 di wilayah RT01.

"Tim Satgas Covid RT01 ABELGA secara bertahap melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan menyiapkan tempat mencuci tangan lengkap dengan sabun," jelas Firman.

Sebelumnya beberapa hari lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terang-terangan menyatakan bahwa kondisi Jakarta di masa pandemi virus corona (Covid-19) mengkhawatirkan. Gubernur Anis Baswedan mengingatkan masyarakat untuk kembali mengenakan masker dan berlaku disiplin protokol kesehatan. (*)
 

Terpopuler

To Top