Indonesia Tuan Rumah Pertemuan Regional ASEAN Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Sosial

man-headphones

CN, Jakarta - Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Sosial RI menjadi tuan rumah lima pertemuan penting tingkat regional ASEAN.   

Lima pertemuan tersebut adalah The Eleventh ASEAN GO and NGO Forum of Social Welfare and Development, The Twelfth Senior Official Meeting of Social Welfare and Development (12th SOMSWD), The Eleventh ASEAN Plus Three Senior Official Meeting of Social Welfare and Development +3 (11th SOMSWD +3), The Ninth ASEAN Ministerial Meeting on Social Welfare and Development (9th AMMSWD), The Fifth ASEAN Ministerial Meeting on Social Welfare and Development+3 (5th AMMSWD+3).

"Tujuan pertemuan ini adalah agar terjalin komitmen dari perwakilan anggota negara-negara ASEAN untuk mendukung pembentukan kerjasama di bidang pembangunan dan kesejahteraan sosial yang inklusif, bisa diakses, memberdayakan, serta mampu memenuhi hak-hak dasar, anak yang rentan, lanjut usia, serta penyandang disabilitas," kata Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa disela-sela acara Pertemuan Tingkat Regional ASEAN Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Sosial di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Tema yang diangkat adalah Penguatan Pembangunan Kesejahteraan Sosial Menuju Visi Komunitas ASEAN 2025. 

Peserta kegiatan ini terdiri atas Pemerintah dan Non-Government Organization (NGO) atau Lembaga Swadaya Masyarakat dari masing-masing Negara anggota ASEAN +3 (Jepang, Korea Selatan, dan Cina). Total peserta pada acara ini terhitung dari hari pertama hingga hari terakhir kurang lebih 200 peserta baik yang undangan maupun atas dasar penunjukan dari negara masing-masing.

Terpopuler

To Top