Bakti Sosial FOM Society dan Vihara Sakyawanaram

man-headphones

CN, Cipanas - Ketua FOM Society, Hendra B. Sjarifudin mengatakan Sebanyak 85 relawan dari Fields Of Merits Society (Komunitas Ladang Kebajikan) bersama pengurus Vihara Sakyawanaram mengadakan bakti sosial memberikan bantuan sembako 500 paket kepada warga-warga yang kurang mampu, tongkat untuk para lansia dan menyerahkan bangunan POSYANDU yang disumbangkan untuk kegiatan ibu-ibu Posyandu di RT4/RW14 Desa Cipendawa Kecamatan Pacet, Cipanas Jawa Barat.

Menurut Hendra, Sembako dan tongkat dibagikan kepada warga masyarakat disekitar kompleks Vihara Sakyawanaram Pacet Cipanas Jawa Barat.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Suanto Husada mengatakan Dipilih Vihara Sakyawanaram mengingat sejarah bahwa  Vihara ini banyak membantu perkembangan agama Buddha di Indonesia sejak diresmikan pada tahun 1973, banyak tokoh-tokoh dan organisasi Buddhis yang bermula dari Vihara ini. Berkat dari seorang pelopor kebangkitan agama Buddha di Indonesia yaitu Mahabhiksu Ashin Jinarakkhita, Vihara Sakyawanaram dapat dibangun dan berkembang serta memiliki corak yang khas. Hal tersebut dikatakannya disela-sela acara Bakti Sosial di Vihara Sakyawanaram Pacet, Cipanas Jawa Barat, Minggu (25/9/2016).

"Untuk selalu mengenang kemurahan hati dari mendiang Mahabhiksu Ashin Jinarakkhita yang semasa hidupnya banyak tinggal di Vihara Sakyawanaram, sebagai penerus Vihara Sakyawanaram beserta Komunitas Ladang Kebajikan (FOM SOCIETY) memilih Vihara ini sebagai tempat bakti sosial ini," kata Suanto.

Turut hadir pada acara bakti sosial ini, Ketua Vihara Sakyawanaram YA. Bhikkhu Arya Kusalo Mahathera, Ketua Yayasan Sakyawanaram Toto Budiman, Ketua Pengurus Pusat Majelis Buddhayana Indonesia Piandi Ang, Ketua Umum Sangha Agung Indonesia YA. Bhikkhu Nyana Suryanadhi Mahathera dan Kepala Desa Cipendawa Acep Ganda Permana.

Terpopuler

To Top