Menko PMK Dampingi Ketua DPR RI Tinjau Penyaluran Bansos Di Desa Cikande Tangerang

man-headphones

foto: dok. Humas Kemenko PMK.

CN, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mendampingi Ketua DPR-RI Puan Maharani meninjau penyaluran bantuan sosial tunai (BST) sebagai salah satu program jaring pengaman sosial pandemi Covid-19, di Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (23/6).

Menko Muhadjir mengajak seluruh pihak mulai dari Kementerian/Lembaga hingga pemerintah daerah agar di masa darurat ini terus bersinergi dan bergotong royong memberikan perlindungan sosial. Untuk memulihkan ekonomi nasional, pemerintah telah memperpanjang program BST sampai bulan Desember 2020, dengan nilai bantuan menjadi Rp 300 ribu per-keluarga.

Kehadiran Ketua DPR-RI Puan Maharani dalam penyaluran BST dilakukan dalam rangka pengawasan legislatif atas bantuan sosial tunai yang telah diberikan pemerintah sejak April hingga Juni 2020. Peninjauan, kata Puan, dilakukan dalam rangka memantau mekanisme penyaluran, penerima bantuan, dan pemanfaatan bantuan oleh penerima.

Dalam peninjauan penyaluran BST di Desa Cikande dihadiri pula oleh Menteri Sosial Juliari P Batubara, serta para pejabat pimpinan tinggi madya dan pratama Kementerian dan Lembaga. Sementara dari Provinsi Banten diwakili oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar, dan Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar.

Terpopuler

To Top