PLAY! Siaran PUPR TV Resmi Mengudara Di Kanal KemenPU

man-headphones

CN, Jakarta - "Standby.. five, four, three, two, one, PLAY ! Bismillahirahmanirrahiim..." 

Siaran perdana PUPR TV pada akun KemenPU sebagai kanal resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Youtube, segera mengudara sesaat setelah aba-aba hitung mundur disampaikan. 

Peluncuran PUPR TV di Youtube ini bertajuk PUPR TV Reborn, sesuai dengan semangat momentum Hari Kebangkitan Nasional, yang juga jatuh pada hari ini Rabu (20 Mei 2020). “Bukan hanya kontennya yg kita reborn, tetapi juga semangat untuk memberikan yang terbaik," demikian diungkapkan Kepala Biro Komunikasi Publik (Kompu) Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja saat memberi sambutan pada seremoni virtual aktifasi siaran PUPRTV di kanal Youtube KemenPU, Rabu (20/5/2020).

Menurut Endra, Biro Komunikasi Publik yang ia pimpin diberi amanah luar biasa besar untuk mengkomunikasikan proses dan hasil-hasil pembangunan kepada masyarakat. Karena setiap hasil pembangunan berasal dari pajak yang diambil dari masyarakat. Sehingga (siaran PUPR TV) ini adalah bagian dari transparansi, bagian dari akuntabilitas, bagian dari governance kita terhadap apa yang dititipkan masyarakat kepada Kementerian PUPR.

"Jadi kalau kita lakukan upaya promosi atau  publikasi ini bukan semata dari kacamata PU. Tetapi ini adalah hak masyarakat yang kita kembalikan dalam bentuk informasi", tutur Endra. 

PUPR TV bersiaran Senin - Jumat pukul 12.00-17.00 WIB. Program-program yang ditayangkan antara lain Indonesia Bangga, Warga Bicara, Pojok Presiden, Pojok Menteri, dan Rehat Kuy. Selain di akun KemenPU kanal Youtube, siaran PUPR TV juga bisa dinikmati pada situs itv.pu.go.id. 

"Terimakasih atas upaya luar biasa yang dilakukan teman-teman SporaComm atas tersiarnya PUPR TV. Dengan adanya PUPR TV ini konten-konten yang berserakan dapat kita kumpulkan kembali, bisa lebih rapi kita dokumentasikan dan kita siarakan kepada publik,” ujar Endra. 

Endra menjelaskan, bahwa pihaknya menyadari materi dokumentasi yang ada standarnya belum sama dengan standar yang diinginkan. “Kami optimistis ke depan dokumentasi akan kita arahkan memenuhi standar siaran tv sehingga akan lebih baik,” tegasnya.

Biro Kompu Kementerian PUPR menggandeng SporaComm untuk membantu rencana siaran PUPR TV di Youtube dan situs itv.pu.go.id. SporaComm, adalah perusahaan konsultan media berpengalaman yang telah banyak mendapat kepercayaan dari berbagai instansi pemerintahan, BUMN, BUMD hingga perusahaan swasta terkemuka. 

“Kami ucapkan terimakasih kepada Biro Kompu PUPR yang sudah memberikan kepercayaan dan amanah kepada SporaComm untuk mengelola PUPR TV,” tutur perwakilan SporaComm, Teguh Usis.

”Di tengah keterbatasan dalam suasana pandemi Covid 19 kami terus berusaha menyiapkan siaran PUPR TV ini,” pungkas Teguh.

Terpopuler

To Top