Kemensos Dan BNN Sepakati Pembangunan Balai Rehabilitasi Korban Penyalahgunaan Narkotika

man-headphones

Mensos Juliari Peter Batubara bersama Kepala BNN Komjen Pol. Heru Winarko.

CN, JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) menyepakati membangun fasilitas rehabilitasi dan perbaikan dari pihak BNN maupun dari Kementerian Sosial.

Dalam pertemuan Mensos Juliari P. Barubara dengan Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko di Kemensos, Jakarta, Jumat siang (28/2).
Menteri Sosial Juliari mengatakan, kesepakatan pertama adalah membangun fasilitas rehabilitasi dan perbaikan baru dari pihak Kementerian dan BNN.

Dijelaskan Mensos, Presiden Joko Widodo mengharapkan melalui Bappenas akan mendukung usaha ini. Kemudian yang kedua, ada peraturan yang  perlu disinkronisasikan dan akan melibatkan BNN dalam sertifikasi IPWL-IPWL yang diminta, supaya nantinya benar-benar kualitasnya bisa dipertanggungjawabkan.

"Kita akan melakukan kampanye bersama yang melibatkan Kementerian Kesehatan dalam rangka untuk mencegah dan pemberantasan narkoba, khusus untuk anak-anak usia dini," kata Mensos Juliari P. Batubara.

Lebih lanjut Mensos mengatakan Kemensos sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh BNN sebagai Sektor Unggulan dalam pemberantasan narkoba di Negara Indonesia dan untuk rencana pembangunan balai rehabilitasinya bisa di Jakarta, Solo atau di Sumatera Selatan.

Sementara itu Kepala BNN Komjen Pol. Heru Winarko mengatakan dalam pertemuan sebelumnya yang pertama dibahas mengenai pembaruan dan sudah ada standarisasi rehabilitasi kesehatan yang sudah berstandar SNI dan itu harus standar untuk pelayanan guna mendukung baik medis atau sosial.

"Untuk mendukung baik medis atau sosial, upaya ini harus didukung dengan standarisasi rehabilitasi yang ber SNI," tutur Kepala BNN. (*)
 

Terpopuler

To Top