Menkes Minta Masyarakat Jangan Panik Adanya Isu Virus Corona di Gedung BRI II

man-headphones

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. (Isk)

CN, JAKARTA - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto meminta masyarakat tidak panik menanggapi adanya isu virus Corona di Gedung BRI II, Jakarta Selatan. "Saya akan pastikan dulu isu ini, saya akan datangi langsung ke Gedung BRI. Masyarakat jangan panik dulu," ungkap Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto usai acara pengukuhan Prof. Dr. Yohanna Sorontou sebagai Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Biomedik di Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes RI, Jakarta, Kamis (23/1).

Terawan menegaskan Kemenkes telah mempersiapkan diri menghadapi virus yang mewabah di China. Menurutnya Kemenkes bersama TNI dan Polri sudah melakukan berbagai simulasi.

"Kami sudah memasang 195 thermal scanner di 135 pintu-pintu masuk baik di darat, laut, dan udara. Kami sudah siapkan aparat Kemenkes untuk menghadapi ini. Jika terbukti kami langsung tangani, isolasi, kami inkubasi hingga benar-benar sembuh," tegas Menkes Terawan.

Lebih lanjut Menkes Terawan menekankan masyarakat perlu menjaga kesehatan dan berperilaku hidup bersih untuk mencegah penyakit tersebut. "Kalau batuk pilek ya ditutupi. Kalau batuk jangan di muka orang. Jaga tata krama dan pola hidup bersih," kata Menkes. (*)
 

Terpopuler

To Top