Tahun 2020, Bisnis Terafiliasi IT Miliki Prospek Yang Baik

man-headphones

Foto: Istimewa

CN, JAKARTA - Salah satu motor di balik pesatnya perkembangan dunia bisnis ialah teknologi. Teknologi mendorong munculnya ide-ide bisnis baru yang kebanyakan memang berasal dari ide anak millenial.

Banyak alasan untuk membuka usaha ataupun peluang usaha sampingan. Mulai dari peluang yang luas, mencari masukan tambahan, persiapan pensiun dini, sampai dengan aktualisasi diri.

Bisnis startup merupakan hasil buah ide generasi millenial. Hadirnya bisnis ini turut serta mengubah aktivitas sehari-hari manusia, misalnya saat berbelanja. Jika dulu jual beli barang dilakukan di pasar, kini kita sudah bisa melakukannya lewat media sosial. Selain itu memanfaatkan afiliasi untuk mendapatkan uang. Afiliasi ini sendiri merupakan bentuk kerja sama antara pemilik bisnis online dan blogger untuk membantu memasarkan barang yang dijual online shop tersebut.

"Indonesia sendiri adalah negara yang memiliki potensi perkembangan ecommerce yang sangat luar biasa. Banyak analis dan pengamat yang menyebutkan bahwa Indonesia merupakan pasar yang besar untuk perkembangan ecommerce," kata Pengamat ecommerce dari Institut Teknologi Bandung,  Kun Arief Cahyantoro.

Sementara itu Pengusaha Indra Picazzo mengungkapkan untuk sektor bisnis di tahun 2020 ini masih prospek yaitu bisnis yang masih terafiliasi dengan  IT, App, dan bisnis networking.

"Dilihat dari pengamatan saya selaku pengusaha, untuk di tahun 2020 bisnis yang masih terafiliasi dengan IT, App dan bisnis networking yang memiliki prospek yang baik," kata Indra Picazzo di Jakarta, Jumat (17/1).

Secara umum, banyak kalangan menyebut dengan jumlah penduduk Indonesia yang demikian besar menjadi peluang untuk mengembangkan bisnis ecommerce di tanah air sangat besar karena tentu penggunaan internet akan semakin besar seiring pertumbuhan jumlah penduduk.

Dijelaskan Indra Picazzo, bisnis afiliasi merupakan bisnis yang sangat menjanjikan di era digital yang semakin maju saat ini yang  bergerak dibidang pemasaran barang yang dijual secara online shop.

"Dengan semakin tingginya promosi yang dilakukan melalui internet seperti media sosial membuat omset penjualan juga semakin tinggi sehingga banyak penjual online shop yang mencari jasa afiliasi," tuturnya. (*)
 

Terpopuler

To Top