Peringati Hari Penerbangan Sipil Internasional, Kemenhub Komitmen SELAMANYA

man-headphones

CN, Jakarta - Peringati hari Penerbangan Sipil Internasional pada 7 Desember, Kementerian Perhubungan pastikan penerbangan sipil  dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa dapat mewujudkan  penerbangan yang Selamat, Aman dan Nyaman (Selamanya). "Pada hari ini tanggal  7 Desember 1944 adalah tanggal penandatanganan the Convention on International Civil Aviation yang kemudian dirayakan sebagai hari Penerbangan Sipil Internasional. Terimakasih atas dedikasi semua stake holder penerbangan nasional yang sudah melayani masyarakat dengan Selamat, Aman dan Nyaman. Selamat memperingati Hari Penerbangan Sipil Internasional, komitmen Kami terus menjaga keselamatan dan keamanan penerbangan di Indonesia,” demikian diungkapkan Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B Pramesti di Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Menurut Polana, bertepatan dengan peringatan Hari Penerbangan Sipil Internasional, slogan ini disampaikan dan diinformasikan kepada masyarakat melalui kegiatan kampanye keselamatan penerbangan. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Seluruh Kantor Otoritas Bandar Udara yang bertujuan memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat agar terwujud penerbangan Indonesia yang selamat, aman dan memberikan pelayanan yang sesuai standar bagi pengguna jasa transportasi udara, "safety campaign yang dilakukan oleh Kantor OBU adalah untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam perjalanan menggunakan pesawat udara dan juga awareness masyarakat terkait larangan memainkan drone, layangan disekitar daerah KKOP (Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan),” papar Polana.

Polana menambahkan Ditjen Perhubungan Udara berkomitmen untuk terus bekerja keras dalam rangka membangun konektivitas di seluruh Indonesia terutama daerah terluar, tertinggal dan terdalam serta perbatasan (3TP) serta memberikan dampak langsung kepada masyarakat melalui program jembatan udara.

Dalam kegiatan safety campaign juga diperkenalkan kepada masyarakat slogan, maskot “DIRGA” dan jingle Ditjen Perhubungan Udara, yang diharapkan agar dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dapat lebih efektif dan mudah dipahami.

Awal bulan Desember Kegiatan safety campaign dan peringatan hari Penerbangan Sipil Internasional dilaksanakan oleh Otoritas Bandar Udara Wilayah VII, dan pada tanggal 08 Desember 2019 akan dilaksanakan Otoritas Bandar Udara Wilayah III bertempat di Taman Bungkul Surabaya dengan mengajak stakeholder dan masyarakat, selanjutnya   seluruh kantor Otoritas Bandar Udara akan melaksanakan safety campaign pada Bulan Desember ini.

Terpopuler

To Top