Peringati HUT Ke-124, BRI Gelar Sosialisasi Sadar Bahaya Narkoba

man-headphones

Foto: Istimewa

CN, JAKARTA -  Dalam rangka menyambut HUT yang ke-124 tahun, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui program CSR BRI Peduli menyelenggarakan kegiatan acara sosialisasi 'Sadar Bahaya Narkoba' di Kantor Wilayah BRI Jakarta 1 di Jalan Veteran 2 No.8 Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (6/11).

Kegiatan acara sosialisasi 'Sadar Bahaya Narkoba' ini diikuti sebanyak 50 SMA/SMK di Wilayah Jakarta. Selain itu juga hadir perwakilan dari Polda Metro Jaya, BNN, Rumah Sakit Ketergantungan Obat Cibubur dan Lapas Narkoba Cipinang Jakarta.

Pemimpin Wilayah BRI Jakarta 1, Rudhy Sidharta mengatakan kegiatan sosialisasi ini sudah diselenggarakan sejak tahun 2018 dan kegiatan kali ini merupakan yang kedua kalinya.

"Kegiatan sosialisasi Sadar Bahaya Narkoba ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT BRI ke-124 yang akan jatuh pada tanggal 16 Desember 2019," kata Rudhy Sidharta.

Lebih lanjut Pemimpin Wilayah BRI Jakarta 1, Rudhy Sidharta berharap generasi muda usia produktif di Indonesia akan menyadari serta semakin peduli terhadap ancaman bahaya narkoba.

Menurut informasi BNN, penyalahgunaan narkotika di kalangan remaja semakin meningkat yaitu sebesar 24 hingga 28 persen remaja yang menggunakan narkotika.

"Kita semua harus dapat ikut mengawal serta mencegah meluasnya pengaruh narkoba terutama dikalangan generadi muda sebagai penerus bangsa," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Pemimpin Wilayah BRI Jakarta 1, John Sarjono yang mengatakan bahwa BRI sangat peduli terhadap masa depan generasi muda bangsa Indonesia dari ancaman  bahaya narkoba.

"Perlu disadari ancaman bahaya narkoba ini dapat menyerang siapa saja terutama generasi usia produktif, oleh karena itu perlu adanya kepedulian dari semua pihak bersama-sama mencegah ancaman bahaya narkoba ini," tegas John Sarjono.

Sementara itu Perwakilan dari SMK Negeri 23 Jakarta, Jurai menyambut positif kegiatan sosialisasi Sadar Bahaya Narkoba yang diselenggarakan oleh BRI.

Menurut Jurai, kegiatan ini sangat penting sekali terutama bagi anak-anak pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK karena narkoba ini sangat membahayakan bagi generasi muda khususnya bagi masa depannya.

"Kami sangat mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan ini dimana BRI sangat peduli terhadap masa depan generasi muda bangsa kita dari ancaman bahaya narkoba," kata Jurai yang juga sebagai Guru Bimbingan Konsuling SMK Negeri 23 Jakarta. (*)

Terpopuler

To Top