Jamin Tenaga Kesehatan Di Wamena, Kemenkes Bekerjasama Dengan TNI Polri

man-headphones

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, drg. Oscar Primadi, MPH. (Foto: Isk)

CN, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, drg. Oscar Primadi, MPH mengatakan Dinas kesehatan dan para Dokter telah siap untuk kembali bertugas memberikan pelayanan kesehatan bagi warga wamena pasca kerusuhan.

Oscar Primadi menegaskan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah bekerjasama dengan pihak keamanan TNI-Polri untuk memberikan perlindungan bagi tenaga kesehatan dan para dokter selama menjalankan tugasnya memberikan pelayanan kesehatan di Wamena, Papua.

"Pada dasarnya teman-teman dokter dan tenaga kesehatan telah siap untuk kembali bertugas memberikan pelayanan kesehatan sebagai bentuk pengabdiannya kepada negara," ungkap Oscar Primadi di Kemenkes, Jakarta, Minggu (6/10).

Lebih lanjut  Oscar Primadi mengungkapkan, sebelumnya Menkes Nila F. Moeloek memastikan tidak akan menarik tenaga kesehatan yang sudah diterjunkan di Wamena, Papua.

"Bu Menkes juga telah menyampaikan bahwa tenaga kesehatan sipil akan terus berkoordinasi dengan tenaga kesehatan dari TNI dan Polri yang bertugas di sana. Sehingga, keselamatan tenaga kesehatan sipil di Wamena terjamin," tutur Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, drg. Oscar Primadi, MPH. (*)

Terpopuler

To Top