Mensos Siapkan Kunjungannya Ke Wamena

man-headphones

Mensos RI Agus Gumiwang Kartasasmita. (Foto: Isk)

CN, JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) RI, Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan saat ini sedang mempersiapkan kunjungannya ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua. "Insya Allah pada minggu atau senin saya akan ke Wamena," kata Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita kepada wartawan usai acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Sosial RI di Kemensos, Jakarta, Jumat (4/10).

Mensos mengungkapkan dari laporan yang diterimanya, Dirjen Linjamsos menyampaikan yang saat ini berada di Wamena pada dasarnya suasana di Wamena sudah semakin membaik, kondusif dan tenang, namun demikian masih ada beberapa warga yang masih khawatir, takut dan itu sangat manusiawi.

"Melihat hal ini, kami juga memperkuat program Layanan Dukungan Psikososial (LDP) bekerjasama dengan beberapa Universitas untuk melayani trauma healing yang dihadapi oleh warga khususnya yang masih berada ditempat pengungsian," ungkap Mensos.

Selain itu Mensos juga menghimbau kepada sejumlah warga yang berupaya mengungsi atau keluar dari papua  untuk kembali ke papua karena keamanan sudah semakin membaik, semakin kondusif dan kedepan tentu adanya satu komitmen dari aparat keamanan untuk menciptakan suasana kondusif di tanah papua.

"Menurut pandangan saya kalau tidak terlalu penting, kita tidak perlu meninggalkan tanah papua karena papua membutuhkan sumber daya manusia menjalankan roda ekonomi dan pada akhirnya tentu bisa menyejahterakan warga papua itu sendiri," tegas Mensos AGK. (*)

Terpopuler

To Top