Pimpinan KPK Agus Cs Tidak Punya Legalitas Sosial, Prof Romli: Harus Mundur

man-headphones

Pakar Hukum Prof. Romli Atmasasmita. (Foto: Ist)

CN, JAKARTA - Pakar Hukum Pidana Universitas Padjajaran Prof. Romli Atmasasmita mengatakan pimpinan KPK saat ini Agus Rahardjo Cs sudah sepatutnya mundur dari jabatannya karena sudah tidak memiliki legalitas secara sosial dan harus meninggalkan KPK.

Hal itu dikatakan Prof. Romli Atmasasmita pada acara diskusi publik yang diselenggarakan oleh Journalist of Law Jakarta dengan tema: Ada Apa Dengan KPK? Evaluasi Publik Dibawah Kepemimpinan Agus Cs di Jakarta, Rabu (25/9).

"Secara tatanegara sudah tidak benar dan tidak memiliki legalitas secara sosial. Pimpinan KPK Agus Cs seolah–olah jika tidak tangkap orang tidak hebat dan ini sudah salah kaprah," kata Prof Romli.

Lebih lanjut Prof. Romli menilai saat ini Agus Cs sudah lupa diri karena memonopoli kekuasaan dari UU KPK yang belum direvisi. Oleh sebab itu dengan telah disahkannya UU KPK oleh DPR RI hasil revisi terlihat mereka merasa kehilangan kekuasaan yang selama ini mereka nikmati. "Jika tidak mau direvisi UU KPK maka lebih baik dibubarkan saja KPK," ujar Prof Romli.

Terjadinya pro-kontra di KPK, menurut Prof. Romli menduga pasti ada sesuatu dibalik hal ini sehingga menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat.

"Pasti ada sesuatu dibalik ini makanya masyarakat terbelah-belah bukan dibelah-belah karena ada yang salah di KPK," tegas mantan tim perumus UU KPK.

Oleh karena itu, prof Romli sangat setuju dengan adanya revisi UU KPK karena sudah seharusnya ada pembaharuan di KPK. (*)

Terpopuler

To Top