Taiwan Higher Education Fair 2019 Ke-II Kembali Digelar Di Tiga Kota Besar Indonesia

man-headphones

(kiri-kanan) Ketua ICATI Pusat Rudi Kianto, Chairman TEC Indonesia Rini Lestari dan Ketua Panitia THEF 2019, Leonardi Lau.

CN, JAKARTA - Taiwan Higher Education Fair (THEF) 2019 ke-II (dua) kembali akan berlangsung secara beruntun di tiga kota besar Indonesia yaitu Jakarta, Medan dan Palembang.

Penyelenggaraan kegiatan THEF 2019 ini berkat dukungan Departemen Pendidikan Taiwan dilaksanakan oleh Taiwan Education Center (TEC) Indonesia Jakarta, di bawah naungan Tunghai University yang kali ini bekerjasama dengan sejumlah Institusi dan Organisasi Pendidikan di Indonesia.

Chairman TEC Indonesia, Rini Lestari mengatakan untuk ke dua kalinya THEF 2019 akan digelar di Jakarta, Medan dan Palembang. Sedangkan yang pertama THEF telah dilaksanakan di bulan Maret 2019 dan sukses di kota Bandung dan Banjarmasin.

Dijelaskan Rini Lestari, kegiatan THEF tahunan yang biasanya secara rutin diadakan di dua kota Jakarta dan Medan. Tahun ini untuk pertama kalinya akan digelar di kota Palembang.

"Untuk pertama kalinya THEF tahun ini juga akan dilaksanakan di kota Palembang. Kita melihat pangsa pasar di Palembang juga sangat besar. Sebelumnya di Bandung, Jogjakarta, Semarang, Aceh, Banjarmasin, Jababeka dan sekarang yang terakhir di Palembang," kata Chairman TEC Indonesia, Rini Lestari saat konferensi pers di Auditorium E Building, Kampus Ukrida Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Lebih lanjut Rini Lestari mengatakan, Pameran THEF 2019 dimulai pada Sabtu (28/9) di Hotel Pullman Central Park Jakarta, dilanjutkan pada Minggu-Senin (29-30/9) di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan dan terakhir pada Selasa-Rabu (1-2/10) di Xaverius Centrum Studiorum Palembang.

Penyelenggaran THEF 2019 di Jakarta atas kerjasama TEC Indonesia dengan Ikatan Citra Alumni Taiwan Indonesia (ICATI) Jakarta, Kadin-Komite Taiwan. Di Medan pelaksanaan THEF 2019 bekerjasama dengan ICATI Sumatera Utara dan di Pelembang pelaksanaan THEF 2019 bekerjasama dengan ICATI Sumatera Selatan dan Yayasan Xaverius Palembang.

"Tujuan diadakan THEF di Indonesia adalah untuk menjaga kerjasama yang sudah terjalin antara Indonesia dan Taiwan di bidang pendidikan. Pameran ini juga menjadi sebuah implementasi nyata kebijakan baru Pemerintah Taiwan yaitu New Southbound Policy' yakni kebijakan yang fokus untuk memperkuat kerjasama dengan negara-negara di Asia Selatan dan Asia Tenggara di berbagai bidang, termasuk bidang pendidikan di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Panitia THEF 2019, Leonardi Laud mengatakan ada 43 Perguruan Tinggi di Taiwan yang berpartisipasi pada THEF tahun ini diantaranya, Tunghai University, National Taiwan University dan Chinese Culture University.

Ketua ICATI Pusat, Rudi Kianto mengungkapkan minat pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi di Taiwan terus meningkat setiap tahunnya. Sampai saat ini tercatat hampir mencapai sebelas ribuan pelajar Indonesia. (*)

Terpopuler

To Top