WP KPK Dukung Revisi UU KPK

man-headphones

Warga Peduli KPK  mendukung Revisi Undang-Undang KPK untuk perubahan KPK menjadi lebih baik. (Foto:Isk)

CN, JAKARTA - Warga Peduli KPK  mendukung Revisi Undang-Undang KPK untuk perubahan KPK menjadi lebih baik. Pada konferensi pers yang digelar Minggu sore (8/9) di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Pengamat politik Wempy Hadir menilai Revisi UU KPK bukan untuk melemahkan KPK justru untuk memperkuat posisi KPK dan menjadikan KPK menjadi lebih baik.

Dikatakan Wempy, jika ada orang yang menolak revisi ini berarti orang tersebut belum membaca dan paham apa itu revisi undang-undang KPK.

"Revisi UU KPK itu justru menguatkan posisi KPK, jika ada yang menolaknya berarti orang tersebut belum membacanya," ungkap Wempy Hadir.

Wempy menjelaskan perlu ada perbaikan  lembaga penegakan hukum seperti KPK ini, salah satunya melalui Revisi UU KPK. Yang paling ironi adalah temuan BPK, dimana ada miliaran rupiah tidak dapat dipertanggungjawabkan. Dimana ternyata hasil audit BPK memberikan Status Wajar Dengan Pengecualian (WDP) Terhadap Laporan Keuangan KPK Tahun 2018.

"KPK perlu diawasi biar on the track. Jangan superbody tidak bisa diawasi. Perlu lembaga pengawas (badan pengawas KPK)," tegasnya.

Lebih lanjut Wempy mengatakan terkait Badan Pengawas KPK, hal ini diserahkan pada presiden dan DPR untuk membahas yang didudud di badan tersebut dan jumlahnya jangan terlalu banyak, sekitar 5 atau 6 orang yang penting berkualitas, tidak terlibat masalah hukum, bisa dari kalangan Profesional, Akademisi dan LSM. (*)

 

Terpopuler

To Top