Program GERMAS Ciptakan Hidup Sehat Masyarakat Indonesia

man-headphones

Menteri Kesehatan Nila Moeloek. (Foto: Isk)

CN, JAKARTA - Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) sangat Penting untuk menciptakan masyarakat Indonesia hidup sehat.

Menurut Mensos, GERMAS merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

"Pelaksanaan GERMAS harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian," kata Menkes Nila Moeloek di Kemenkes Jakarta, Jumat (6/9).

Menkes Nila mengungkapkan sekarang ini yang terpenting adalah bagaimana mengimplementasikan dari GERMAS ini.

"Kita terapkan setiap hari Jumat melakukan olahraga dilingkungan Kemenkes. Dimulai dengan olahraga yang sederhana seperti gerak jalan, senam dan bersepeda," ungkap Menkes.

Dalam kesempatan ini Menkes Nila Moeloek juga menyampaikan keprihatinannya terkait adanya informasi yang menyebutkan sejumlah pegawai di lingkungan Kemenkes yang tidak sehat dan akhirnya wafat.

Menkes Nila Moeloek meminta seluruh jajarannya dilingkungan Kemenkes untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran dengan berolahraga. (*)

Terpopuler

To Top