Penguatan Regulasi Pemerintah Mutlak Dibutuhkan Untuk Memasarkan Produk Inovasi Teknologi

man-headphones

Dirjen Penguatan Inovasi Jumain Appe. (Foto: Ivan)

CN, JAKARTA - Dirjen Penguatan Inovasi Jumain Appe memastikan motor listrik Gesits yang merupakan karya dari Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya ini sudah siap di luncurkan.

"Sebenarnya pada motor listrik Gesits ini kendalanya tidak ada dan sudah diproduksi masal. Jadi Motor ini tinggal di luncurkan saja," kata Dirjen Penguatan Inovasi Jumain Appe saat mendampingi Menristekdikti Mohamad Nasir pada acara Penyambutan Kedatangan Tim Rally dan Jambore Kendaraan Listrik Nasional di Halaman Gedung BPPT, Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Dikatakannya bahwa motor listrik Gesits ini sudah bisa mengaspal di jalan raya dan memiliki STNK selain itu regulasi kebijakannya pun sudah beres.

"Sekarang ini yang masih perlu dipikirkan adalah harga motor dan baterainya yang masih tinggi," ungkap Jumain Appe.

Lebih lanjut Jumain Appe menambahkan pihaknya terus melakukan penelitian untuk bisa membuat komponen-komponen yang signifikan untuk mengurangi harga tersebut. Selain itu Jumain Appe menegaskan, pemanfaatan dan pemasaran produk-produk inovasi teknologi juga mutlak membutuhkan keberpihakan dan penguatan regulasi dari pemerintah.

"Mesti ada aturan yang mendorong keberpihakan, yang dapat diwujudkan dengan penggunaan hasil inovasi dan teknologi anak bangsa di dalam negeri. Setelah produknya di-launching, maka langsung digunakan nasional," tutur Dirjen Penguatan Inovasi Jumain Appe. (*)
 

Terpopuler

To Top