HUT Ke-60 Maybank Indonesia, Canangkan Maybank Peduli Bumi

man-headphones

CN, Jakarta - Bertepatan dengan perayaan HUT ke-60, Maybank Indonesia mencanangkan gerakan “Maybank Peduli Bumi”, pencanangan gerakan tersebut dilakukan oleh Presiden Direktur PT Bank Maybank Indonesia (Maybank Indonesia) Taswin Zakaria bersama Komisaris dan Direksi Maybank Indonesia. “Maybank Peduli Bumi" merupakan wujud kepedulian segenap jajaran karyawan Maybank (Maybankers) dalam upaya menjaga pelestarian lingkungan diantaranya dengan mengurangi penggunaan plastik.” Demikian diungkapkan Presiden Direktur PT Bank Maybank Indonesia (Maybank Indonesia) Taswin Zakaria di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Jumat (9/8/2019).

Taswin menambahkan, dalam perayaan HUT juga diselenggarakan serangkaian aktivitas, mulai dari fun run/fun walk 6.0 kilometer, pertandingan empat cabang olah raga, donor darah,bazaar, writing dan photo contest, hingga vlog contest bagi karyawan.

Sebelumnya, Maybank Foundation dan ASEAN Foundation menandatangani perjanjian berkelanjutan berjangka waktu tiga tahun untuk pelaksanaan program eMpowring Youths Across ASEAN. Kemitraan Maybank Foundation dengan ASEAN Foundation merupakan bagian dari komitmen untuk mentransformasi program eMpowering Youths Across ASEAN ke inisiatif level regional yang berdampak luas. Program juga tengah dirancang untuk menunjukkan keterlibatan yang bermakna dan kolaborasi antara stakeholder yang beragam yang dapat membawa pembangunan berkelanjutan dan memberikan dampak nyata bagi komunitas ASEAN.

Chief Executive Officer of Maybank Foundation, Shahril Azuar Jimin mengatakan, program eMpowering Youths Across ASEAN mengumpulkan 100 pemuda berusia 19-35 tahun dari negara ASEAN untuk mengembangkan dan menjalankan proyek kemasyarakatan yang dapat memberikan dampak konkrit secara jangka panjang, baik dalam aspek sosial maupun ekonomi. “Program menyediakan dana sebesar USD200.000 untuk memulai kegiatan komunitas yang dapat mengurangi kemiskinan dan memberdayakan masyarakat ASEAN. Diantaranya, inisiatif ini akan memainkan peran yang penting dalam mendukung pencapaian tujuan yang ditetapkan ASEAN Socio-Cultural Community Blueprint 2025 dan United Nations Sustainable Development Goals.” jelasnya.

Menurut Shahril, pihaknya optimis platform ini akan terus menyalurkan energi dan kreativitas pemuda ASEAN pada aktivitas yang menantang dan bermakna yang akan memperkuat ikatan kemasyarakatan, mendorong kesukarelaan dan menghasilkan solusi inovatif untuk tantangan sosio-ekonomis dan berdampak pada komunitas secara positif.

Terpopuler

To Top