Peduli Terhadap Lansia, PT Berlico Mulia Farma Berikan Santunan

man-headphones

Direktur PT Berlico Mulia Farma, Irwan Hidayat serahkan santunan tunai lansia Yayasan Al-Madiniyah Pusaka 41.

CN, JAKARTA - PT. Berlico Mulia Farma yang merupakan group dari perusahaan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk sangat peduli terhadap kehidupan masyarakat Lansia (Lanjut usia). Pasalnya mereka juga membutuhkan perhatian  baik dari keluarganya sendiri dan lingkungan sekitar.

Lansia, seseorang yang juga membutuhkan perhatian. Tidak menutup kemungkinan, kita juga akan berada pada posisi seperti mereka. Oleh karena itu, pada Kamis 8 Agustus 2019 PT Berlico Mulia Farma kembali menjalankan misi kemanusiaan dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat lansia dengan memberikan santunan tunai dengan total nilai Rp150juta yang diserahkan kepada Yayasan Al-Madiniyah Panti Jompo Pusaka 41. Acara berlangsung di Sekretariat RW 5 Jalan Nurul Amal Raya, Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat.

“Sumbangan ini merupakan bentuk perhatian kami terhadap kakek nenek di sini. Saya ingat dua tahun lalu sebelum ibu saya meninggal, beliau berpesan agar selalu berbagi kebahagiaan dengan lansia. Dengan usia yang semakin menua, yang mereka butuhkan hanyalah hiburan dan perhatian. Untuk itu, melalui kegiatan ini saya berusaha untuk menjalankan amanah dari ibu saya. Kami juga bersyukur dengan adanya yayasan ini, sebab kami sendiri kan tidak bisa melakukannya, harus ada yayasan yang menaungi dan menfasilitasi,” kata Direktur PT Berlico Mulia Farma, Irwan Hidayat.

Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Direktur PT Berlico Mulia Farma Irwan Hidayat kepada Ketua Yayasan Al-Madiniyah Pusaka 41 Iis Ismawati, S. Pd, didampingi Camat Cengkareng Timur Haji Ahmad Faqih, SE, S.Mi.

Sebanyak 14 kakek dan 96 nenek menerima bantuan dengan total nilai Rp110juta. Masing-masing mendapatkan Rp1juta dan langsung diserahkan kepada 80 lansia yang hadir dalam acara. Irwan Hidayat juga memberikan langsung bantuan dengan meninjau ke tempat tinggal lansia yang tidak hadir karena gangguan kesehatan, salah satunya Tarsah. Wanita penderita kanker payudara ini hanya tinggal berdua bersama sang anak yang juga menderita kanker serviks. Melihat kondisi Tarsah yang memprihatikan, Irwan Hidayat menambahkan bantuan sebesar Rp18juta untuk membiayai pengobatan serta membayar biaya sewa rumah. 

PT Berlico Mulia Farma didirikan tahun 1976 dengan nama PT Ita Farma. Pada 10 November 1993, PT Ita Farma berubah nama menjadi PT Berlico Mulia Farma. Pada 2014, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk mengakuisisi PT Berlico Mulia Farma dengan menempati lahan seluas 7.700 m2 di daerah Kalasan, Yogyakarta. Saat ini, PT Berlico Mulia Farma telah memproduksi lebih dari 80 jenis produk ethical, OTC, suplemen, dan obat-obatan golongan cephalosporine. (*)

 

Terpopuler

To Top