Ribuan Pengunjung Hadiri Malam Festival Cheng Ho 2019 di Klenteng Sam Poo Kong

man-headphones

Festival Cheng Ho 2019 di Klenteng Sam Poo Kong

CN, SEMARANG - Ribuan pengunjung padati halaman Klenteng Sam Poo Kong dikawasan Jalan Simongan No.129, Bongsari Kota Semarang menyaksikan rangkaian acara Festival Cheng Ho 2019 yang digelar pada 3-4 Agustus 2019.

Beragam acara yang disajikan dalam Festival Cheng Ho 2019 malam ini,  dikemas dengan sangat menarik dan kilauan sinar berwarna-warni membuat meriah suasana dan menghibur para pengunjung yang hadir bersama keluarga, kerabat dan pasangannya di Klenteng Sam Poo Kong.

Dari pantauan, beragam kuliner Nusantara dan pernak-pernik khas Tiongkok menambah suasana semakin meriah malam ini.

Kegiatan acara Festival Cheng Ho malam ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Indriyasari, Staf Khusus Menpar Bidang Media dan Komunikasi Don Kardono serta Kabid Pemasaran Area I (Jawa) Kemenpar Wawan Gunawan.

Festival Cheng Ho 2019 yang digelar malam ini di Klenteng Agung Sam Poo Kong yang dikenal sebagai Gedung Batu, Klenteng tertua di Semarang. Tidak seperti kebanyakan klenteng, bangunan ini bukan milik agama tertentu. Melainkan sebagai tempat ibadah bagi orang-orang dari berbagai etnis dan kelompok agama. Seperti Buddha, Tao dan Muslim. (*)
 

Terpopuler

To Top