Persiapan Festival Cheng Ho 2019 Di Klenteng Tay Kak Sie, Dipastikan Rampung Malam Ini

man-headphones

(Paling kiri) Ketua Panitia Penyelenggara Festival Cheng Ho 2019, Sindoro.

CN, SEMARANG - Panitia penyelenggara Festival Budaya Cheng Ho atau Cheng Ho Festival 2019 memastikan persiapannya di Klenteng Tay Kak Sie rampung malam ini.

Ketua Panitia Penyelenggara Cheng Ho 2019, Sindoro mengatakan segala persiapannya dipastikan rampung malam ini karena besok Sabtu (3/8/2019) acara mulai berlangsung.

"Malam ini arca-arca Laksamana Cheng Ho dari Kelenteng-Kelenteng Undangan sedang dalam perjalanan menuju Klenteng Tay Kak Sie. Ada tujuh Joli atau tandu yang telah kita siapkan," kata Sindoro di sela-sela aktivitas persiapan Festival Cheng Ho 2019 Klenteng Tay Kak Sie di Gang Lombok Semarang, Jumat malam (2/8/2019).

Lebih lanjut Sindoro mengatakan sekitar 2000 lebih peserta yang meramaikan festival ini begitu pula konsumsi yang telah disiapkan sebanyak 3000 pack.

Festival Cheng Ho 2019 pada Minggu pagi (4/8/2019) startnya dimulai dari Klenteng Tay Kak Sie di Gang Lombok. Dari situ, arak-arakannya mengarah ke Klenteng Sam Poo Kong di Jalan Simongan. Patung Laksamana Cheng Ho akan diarak selama parade berlangsung.

"Ada filosofi yang diangkat dalam parade ini. Ada juga pesan yang ingin disampaikan. Yang jelas, filosofi parade mengikuti alur pelayaran Laksamana Cheng Ho," ungkap Sindoro.

Selain Cheng Ho Festival 2019, Ibukota Jawa Tengah ini memiliki tempat-tempat bersejarah lainnya yang menarik dikunjungi, juga menawarkan banyak lokasi untuk melakukan wisata kuliner dan wisata alam. (Ivan)
 

Terpopuler

To Top