Menko PMK Lepas Peserta Olympic Day Run 2019

man-headphones

Menko PMK Puan Maharani didampingi Ketua KOI, Erick Tohir melepas Peserta Olympic Day Run 2019. (FOTO: Humas Kemenko PMK).

CN, JAKARTA -  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani didampingi Ketua KOI, Erick Tohir dan Seskemenpora, Gatot Dewabroto melepas peserta Olympic Day Run 2019 di Plaza Selatan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Minggu pagi (28/7). Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Gerakan Olimpiade Moderen atau Olympic Day Ke-71.

Olympic Day Run 2019 diselenggarakan oleh Komite Olahraga Indonesia (KOI) dan diikuti sekitar 2020 peserta. Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye menyebarluaskan semangat Olimpiade serta mengajak masyarakat Indonesia untuk terus memberikan dukungan bagi para atlet Indonesia yang akan berjuang di Olimpiade Tokyo 2020.

"Ada nilai-nilai universal dalam gerakan olimpiade (Olympism) moderen yang dicetuskan oleh Barron Pierre Coubertin's yang menjadi semangat pelaksanaan kegiatan pagi ini, yaitu perdamaian, persahabatan, keunggulan dan penghormatan", ucap Menko PMK Puan Maharani.

Gerakan Olympism, kata Menko PMK, sangat sejalan bagi upaya bangsa Indonesia untuk mempererat persatuan dan kesatuan, menjaga keragaman atau kebhinekaan, dan membangun hubungan internasional yang aktif. "Saya yakin peserta yang ikut kegiatan pagi ini cinta perdamaian, menjaga persatuan dan setuju dengan keragaman", ujarnya.

"Kita juga telah mengikuti bidding untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan olimpiade 2032. Untuk itu kami mohon dukungan do'a agar kita terpilih menjadi tuan rumah olimpiade 2032", kata Menko PMK. (*)
 

Terpopuler

To Top