Kasubdit Seni Pertunjukan Edi Irawan: Penampilan Peserta GTR 2019, Luar Biasa

man-headphones

Kesenian, kebudayaan, Kasubdit Seni Pertunjukan, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud RI, Edi Irawan. (FOTO: Istimewa)

CN, JAKARTA - Kasubdit Seni Pertunjukan, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud RI, Edi Irawan menyampaikan rasa bangga atas penampilan yang luar biasa dari para peserta ajang Gelar Tari Remaja (GTR) 2019 di Gedung Kesenian Jakarta.

"Penampilan anak-anak kita di ajang GTR 2019 ini melebihi ekspektasi kita selama ini, sungguh luar biasa," kata Edi Irawan pada acara terakhir penutupan Gelar Tari Remaja (GTR) 2019 di Gedung Kesenian Jakarta, Kamis malam (4/7/2019).

Lebih lanjut Edi Irawan mengatakan bahwa kesenian itu mampu menangkap kepekaan tentang hal-hal di sekelilingnya tentang lingkungan hidup, kondisi sosial sebagai potret kehidupan.

Edi Irawan juga menyampaikan terima kasih kepada para pengamat, penata tari, panitia serta peserta yang terdiri remaja dari 33 Provinsi di Indonesia yang telah berkontribusi dan berpartisipasi dalam kegiatan Gelar Tari Remaja (GTR) 2019.

Kegiatan GTR 2019 merupakan pelaksanaan program Penguatan Karakter Berbasis Seni Tari yang diampu oleh Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kemendikbud RI.

Edi Irawan menambahkan kegiatan GTR 2019 ini adalah momentum yang tepat untuk menempatkan Festival Seni Pertunjukkan (Musik, Tari dan Teater) dalam platform yang baru. Melibatkan khalayak yang lebih luas, berbasis komunitas yang didukung sistem data yang kuat dengan tata kelola yang lebih baik.

Selanjutnya Peraih Penghargaan GTR 2019,
Penari terpilih: Aldiu W. Rorey (Sanggar Iriantos) Papua Barat, Ganggas Hatma Pramudita (Sanggar Tari Padma) Yogyakarta, I Gede Krisna Adi Putra (Sanggar Seni Manik Uttara) Bali, Annisa Tri Ismail Putri (Sanggar Puspawangi) Jawa Barat, Saida Adiningtya Putri (SMPN 9 Jakarta) DKI Jakarta, Muhammad Nur Vadil (Sanggar Seni SMKN 2 Gowa) Sulawesi Selatan, Chairunnisa (Sanggar Batin Sembilan), Valdo D Peniel (Sanggar River Kota Jayapura) Papua, (Sanggar Seni Giri Budaya Spentig Gresik) Jawa Timur dan Ikhsan Yovi Maulana (Sanggar Seni Nan Gombang) Sumatera Barat.

Kasubdit Seni Pertunjukan, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud RI, Edi Irawan menambahkan di Direktorat Kesenian itu setiap tahun ada 3 (Tiga) kegiatan yang diselenggarakan yaitu Musik, Tari dan Teater bertujuan untuk menciptakan generasi bangsa yang memiliki kepekaan rasa, kehalusan nurani dengan berolah rasa menggunakan kesenian. (*)
 

Terpopuler

To Top