Oesman Sapta: Saya Yakin Dengan Kabinet Baru, Pasar Optimis

man-headphones

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang

CN, Jakarta- Isu perombakan kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo terjawab sudah.  Belum lama ini Presiden Jokowi mengumumkan kabinet baru.  Komposisi kabinet baru Jokowi banyak menimbulkan reaksi positif dan negatif.

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta termasuk salah satu yang positif dalam menyikapi perubahan kabinet pemerintahan Presiden Jokowi. "Saya yakin dengan kabinet baru sekarang saya melihat pasar optimis begitu kabinet diumumkan ini sinyal positif untuk pemerintah," katanya, usai menghadiri acara Pameran Wisata Kabupaten Landak Kalimantan Utara, di Jakarta, Jumat ( 29/7 ).

Menyangkut kabinet baru, Oesman Sapta sedikit mengingatkan Menteri Perdagangan baru. "Ujian dia adalah  soal harga daging dan gula. Bisa gak menurunkan harga daging dan gula, itu tantangan dan ujiannya. Saya rasa, saya optimis beliau mampu," imbuhnya.

Oesman Sapta juga tegas mengatakan agar jangan ada lagi monopoli harga dan pasar.  Jangan hanya BUMN saja yang diberi akses tapi swasta juga diberikan akses pasar. Biarkan swasta ikut bermain.

"Negara maju itu kalau swasta di depan pemerintah mendukung di belakang.  Swasta tidak perlu dibatasi tapi dikelola, ditata," tegasnya.

Soal masuknya Jenderal ( Purn.) TNI Wiranto ke dalam kabinet baru, Oesman Sapta mengatakan sangat tak disangka-sangka. Tidak bisa ditebak tiba-tiba Wiranto naik. "Wiranto bagus dengan masuknya Wiranto saya rasa bagus, dia tenang tidak meledak-ledak. Dia juga bilang akan meneruskan pekerjaan-pekerjaan yang ditinggalkan Luhut.  Soal HAM juga dia bilang akan ditindaklanjuti," pungkasnya.

Terpopuler

To Top