Kemendikbud Bersama FGK Gelar Seminar Nasional Kebangsaan

man-headphones

Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid (FOTO: Istimewa)

CN, JAKARTA - Seminar Nasional Kebangsaan dengan tajuk 'Kebudayaan Indonesia dalam Dimensi Kekinian dan Perspektif Masa Depan' yang diselenggarakan oleh Forum Gelora Kebangsaan (FGK) bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berfokus pada penguatan karakter sumber daya manusia dan persatuan Indonesia.

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid menyampaikan kegiatan ini merupakan respons berbagai gejolak di Indonesia seperti aspek sosial dan politik.

Hilmar Farid mengungkapkan, ada keinginan kuat dari berbagai unsur masyarakat yang tergabung dalam FGK untuk mendiskusikan berbagai persoalan kebudayaan yang hilirnya dapat memperkuat gerakan kebangsaan.

"Oleh karena itu seminar ini digagas untuk memikirkan langkah ke depan apa yang harus dilakukan," kata Direktur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid di Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Lebih lanjut Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid berharap sesuai dengan arti seminar dari bahasa latin 'semanarium' yang berarti tempat menaruh benih dapat menjadi tempat meletakkan bibit-bibit kebangsaan baru. Berdasarkan revitalisasi yang diperkuat dengan pengalaman sejarah Indonesia. (*)
 

Terpopuler

To Top