Tingkatkan Kerjasama Indonesia-Taiwan Di Bidang Pendidikan, TEC Gelar THEF 2019 ke II

man-headphones

(Baju putih) Chairman TEC Indonesia, Rini Lestari. (Foto: Istimewa)

CN, JAKARTA - Taiwan Higher Education Fair (THEF) 2019 ke II akan digelar secara beruntun di tiga kota besar Indonesia yaitu Jakarta, Medan dan Palembang yang merupakan pangsa baru. Seperti kebiasaan Chairman TEC Indonesia Rini Lestari yg selalu ada terobosan dan inovasi terbaru selama TEC Indonesia dibawah pimpinannya.

Taiwan Higher Education Fair (THEF) 2019 ke II berlangsung pada 27 September - 3 Oktober 2019. Dengan jadwal kegiatan pada tanggal 28 September 2019 di Hotel Pullman Central Park, Jakarta, tanggal 29-30 September 2019 di Hotel Santika Medan, dan tanggal 1-2 Oktober 2019 di Gedung Xaverius Centrum Studiorum Palembang.

Chairman TEC Indonesia, Rini Lestari mengatakan penyelenggaraan kegiatan yang berlangsung di tiga kota besar atas dukungan Partner TEC selain dari Kadin Indonesia-komite Taiwan, ITBC (Indonesia Taiwan Business Council) dan sejumlah institusi pendidikan di Indonesia.

"Saya kali ini membuka market baru di Palembang, sebelumnya di Bandung, Jogjakarta, Semarang, Aceh, Banjarmasin, Jababeka dan sekarang yang terakhir di Palembang," terang Chairman TEC Indonesia, Rini Lestari di Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Rini mengungkapkan tahun ini ICATI (Ikatan Citra Alumni Taiwan se Indonesia) juga akan bergabung ikut meramaikan THEF 2019 ke II dan pihak ICATI juga telah mengirimkan perwakilannya untuk melakukan diskusi dan berkoordinasi dengan TEC.

"Diperkirakan kurang lebih ada 40 perguruan tinggi di Taiwan yang ikut serta dalam penyelenggaraan pameran ini sama seperti tahun sebelumnya," kata Chairman TEC Indonesia, Rini Lestari di Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Penyelenggaraan Taiwan Higher Education Fair (THEF) di Indonesia bertujuan menjaga kerja sama dan kemitraan yang sudah terjalin antara Indonesia dengan Taiwan di bidang pendidikan.

Lebih lanjut Rini Lestari mengatakan pameran ini juga menjadi sebuah implementasi nyata kebijakan baru pemerintah Taiwan yakni New Southbound Policy' yakni kebijakan yang fokus untuk memperkuat kerjasama dengan negara-negara di Asia Selatan dan Asia Tenggara di berbagai bidang, termasuk bidang pendidikan di Indonesia. (*)
 

Terpopuler

To Top