Pameran Teknologi Ramah Lingkungan Terbesar ASEAN, Tampilkan Inovasi Terbaru Solar Energi

man-headphones

CN, Jakarta - Pameran Teknologi Ramah Lingkungan terbesar se-ASEAN digelar mulai tanggal 4-6 April 2019 di JIExpo Kemayoran Jakarta. “Pameran ini merupakan salah satu upaya mendukung program pemerintah memberikan opsi dalam pemanfaatan energi ramah lingkungan untuk penggunaan sehari-hari.” Demikian diungkapkan Direktur PT Global Expo Management (GEM) Baki Lee disela-sela pembukaan pameran Indonesia Solar Power & Energy Storage Conference 2019,  “The 7th Edition of INAGREENTECH 2019,” di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (4/4/2019).

Menurut Baki Lee, PT GEM mengundang seluruh pakar-pakar dan profesional serta seluruh Asosiasi terkait untuk membahas perkembangan teknologi solar di Indonesia, “acara yang bertema ‘Empowering Solar Energy for Indonesias Energy Sustainability’ ini mendapat dukungan dari sekitar 12 asosiasi. Acara ini fokus pada inovasi di bidang panel surya, smart lighting, dan inovasi energi terbarukan terutama Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) atap.” Ujarnya.

Baki Lee menambahkan bahwa, di sela-sela pameran juga akan diselenggarakan juga forum diskusi untuk membahas perkembangan Energi Baru dan Terbarukan (EBT) di Indonesia ke depan. “dimana akan hadir pakar-pakar profesional yang akan membahas perkembangan solar market di Indonesia,” 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Asosiasi Industri Perlampuan Listrik Indonesia (APERLINDO), John Manoppo mengatakan bahwa, pameran ini tentu akan menjadi ajang untuk menunjukkan berbagai kreasi dan inovasi di bidang EBT. “Ini jadi momen yang tepat untuk industri pelistrikan dan pelampuan. menghadirkan banyak solusi dan potensi model produk baru,” ungkapnya.

Menurut John Manoppo, pameran ini juga diharapkan menjadi salah satu ajang untuk mengkampanyekan EBT, serta mendukung program pemerintah dalam mencapai target bauran energi 23 persen di 2025.

“Membangkitkan wahana dialog antar disiplin, kampanye EBT, mendorong berkembangnya sistem tenaga surya yang menciptakan produk andal untuk meningkatkan efisiensi,” pungkas John.

Terpopuler

To Top