Perum PPD Jemput Bola Layani Masyarakat

man-headphones

Dirut PPD Pande Putu Yasa

CN, Jakarta - Meskipun telah berhasil meraih kejayaan kembali, Perum PPD terus berbenah dan berkembang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Saat ini dan ke depan, Perum PPD mengambil sikap jemput bola dalam melayani masyarakat. Kita memberikan pelayanan angkutan umum langsung dari pemukiman, kawasan bisnis bahkan sampai ke Bandara Soetta,” demikian diungkapkan Direktur Utama (Dirut) Perum PPD Pande Putu Yasa dalam diskusi Bedah Peran Strategis BPTJ di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Menurut Putu, saat ini load faktor bus-bus PPD terutama yang beroperasi sebagai Trans Jabodetabek, angkutan khusus Bandara Soekarno-Hatta terus berkembang. “PPD angkutan premium kini load factor-nya sudah melebihi 100% dan beberapa rute sudah ditambah armadanya,” tuturnya.

Putu mengatakan, Bus PPD kini bekrja sama dengan PT Angkasa Pura (AP) II sudah melayani angkutan khusus bandara. Bus PPD dari beberapa titik baik mall atau kawasan perumahan sudah melayani rute langsung ke Bandara Soetta. “Untuk melayani kebutuhan kaum millenial dan wisatawan, bus PPD juga melayani ke beberapa mall dan kawasan bisnis utama di Kota Jakarta dan sekitarnya.” Jelas Putu.

Putu juga menambahkan bahwa, PPD yang sudah sudah dlikuidasi dengan kekuatan 400 armada bus, kini telah memiliki ribuan unit bus besar dan kecil. “PPD juga sudah mengoperasikan bus pariwisata. Salah satunya bus pariwisata VVIP.” Tegasnya.

Sementara terkait dengan SDM awak PPD, para pramudi dan asistennya di PPD rata-rata adalah jebolan diklat pengemudi smart di PKTJ atau lainnya. Dengan begitu, mereka dipastikan akan siap memberikan pelayanan ekstra dan nyaman. Ditambah lagi dengan perawatan seluruh armada PPD yanh dipusatkan di Depo Ciputat dan dikelola dibawah SBU Perawatan. “Semua bus yang harus dirawat akan dikontrol dengan baik, dan ditangani SDM profesional dibawah PPD,” pungkas Putu.

Terpopuler

To Top