Kemenristekdikti Sosialisasikan Peraturan Menristekdikti tentang MIPT dan Borang secara Online

man-headphones

Direktur Sistem Inovasi Kemenristekdikti Dr. Ir. Ophirtus Sumule, DEA, pada acara sosialisasi Rapermen Ristekdikti mengenai Manajemen Inovasi Perguruan Tinggi (MIPT), di Jakarta, Rabu (6/3).

CN, JAKARTA - Sebagai tindak lanjut Rakernas Kemenristekdikti tanggal 29 Januari lalu di Jakarta, Kemenristekdikti melakukan sosialisasi peraturan menteri Ristekdikti mengenai Manajemen Inovasi Perguruan Tinggi (MIPT), dan tata cara pengisian borang data inovasi PT secara daring untuk keperluan pemeringkatan PT sebagai amanat yang ada dalam Rapermen tersebut.

Borang akan digunakan sebagai bahan untuk penetapan Anugerah Widyapadhi dalam acara Hakteknas ke-24 yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 Agustus 2019 di Denpasar, Bali.

"Pada acara ini, kita mensosialisasikan mengenai peraturan menristekdikti tentang organisasi manajemen inovasi perguruan tinggi salahsatu intinya adalah kita akan mengukur sampai sejauh mana sebuah perguruan tinggi melakukan inovasi melalui berbagai indikator baik itu kelembagaan, bagaimana membangun sinergi, bagaimana melakukan perbaikan-perbaikan prodi yang sesuai kebutuhan masyarakat dan industri," kata Direktur Sistem Inovasi Kemenristekdikti Dr. Ir. Ophirtus Sumule, DEA, pada acara sosialisasi Rapermen Ristekdikti mengenai Manajemen Inovasi Perguruan Tinggi (MIPT), di Jakarta, Rabu (6/3).

Ophirtus menambahkan dalam acara ini juga disosialisasikan tata cara pengisian borang data inovasi PT secara daring untuk keperluan pemeringkatan perguruan tinggi oleh kemenristekdikti setiap tahunnya. Ke depan menurutnya, berapa banyak inovasi yang dihasilkan suatu perguruan tinggi akan mempengaruhi pemeringkatan dari Kemenristekdikti.

"Pemeringkatan ini menjadi sangat penting, karena itu sebenarnya menggambarkan kualitas manajemen dari pada perguruan tinggi tersebut yang nantinya akan menjadi bahan penilaian bagi masyarakat pada saat anak-anak mereka akan masuk ke perguruan tinggi," ungkap Ophirtus. (*)


 

Terpopuler

To Top