Mensos Agus Gumiwang: Seluruh jajaran di Kemensos harus bisa menjaga NKRI, Pancasila dan Hindari KKN

man-headphones

Mensos RI, Agus Gumiwang Kartasasmita pada acara pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Kementerian Sosial RI berlangsung di Gedung Cawang Kencana, Cawang

CN,JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) RI, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan pengisian formasi-formasi dalam rangka mendukung kegiatan dan operasional Kementerian Sosial menjadi sangat penting, mengingat tugas dan kewajiban yang diberikan oleh pemerintah dan  negara semakin besar.

"Bidang tugas dari Kementerian Sosial adalah menyelenggarakan urusan di bidang rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, perlindungan sosial, dan penanganan fakir miskin," kata Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita pada acara pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Kementerian Sosial RI berlangsung di Gedung Cawang Kencana, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (1/3).

Dalam kesempatan ini, Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita berpesan kepada pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Kementerian Sosial RI yang baru dilantik harus selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara, menjaga NKRI yang berdasarkan Pancasila dan hindari praktek-praktek KKN.
Selain itu bekerja sebaik mungkin, memberikan masukan-masukan dan ide-ide yang inovatif, kreatif kepada atasan/pimpinan masing-masing dalam rangka mendorong upaya Kementerian Sosial melakukan Reformasi  birokrasi.

Reformasi birokrasi dilaksanakan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Sebagai langkah strategis, reformasi birokrasi bertujuan melakukan perubahan untuk menciptakan aparatur negara yang lebih berdaya guna dan berhasil guna dalam mengemban tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional.

"Saya sebagai menteri, tidak bisa mentolerir sama sekali baik itu hal-hal apapun yang mengganggu NKRI, mengganggu Pancasila dan juga korupsi," tegas Mensos. (*)


 

Terpopuler

To Top