Mensos Ajak Para Relawan Perangi Hoax

man-headphones

Mensos RI Agus Gumiwang Kartasasmita di Kemensos Jakarta, Kamis (28/2).

CN, JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan dalam upaya menangani penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) butuh kerjasama dan relawan sebagai pilar sosial harus berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat.

Menurut Mensos, dalam rangka memerangi kemiskinan kerjasama dan koordinasi sangat penting, hal ini supaya masyarakat di lingkungan kita bisa berkembang secara baik, bisa tumbuh dengan baik.

"Relawan sosial ini tidak terpisahkan dari Kemensos. Relawan selalu siap di lapangan untuk bekerjasama mengentaskan PMKS berkoordinasi dengan pemda," kata Mensos pada acara Sinergi Pilar-Pilar Sosial Dalam Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial Tahun 2019 di Kemensos RI Jakarta, Kamis (28/2).

Kemensos berhasil menekan angka kemiskinan pada 2018. Dia menyampaikan apresiasi sekaligus menyemangati relawan.

Lebihlanjut Mensos mengatakan dari survei BPS bulan September 2018, menyatakan, menyimpulkan, angka kemiskinan yang ada di Indonesia sudah berhasil kembali ditekan.

"Suatu hal yang bisa membuat kita bangga, bukan hanya bisa menekan angka kemiskinan tetapi juga rasio Gini sudah membaik," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita mengajak para relawan untuk bersama-sama memerangi hoax. Menurutnya, hoax patut diperangi karena bisa berdampak buruk  memunculkan masalah sosial. (*)


 

Terpopuler

To Top