Puspensos Kemensos Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Penyuluhan Sosial

man-headphones

Kapuspensos Kemensos, Tati Nugrahati (baju putih)

CN, Jakarta - Pusat Penyuluhan Sosial Kemensos RI menyelenggarakan kegiatan koordinasi persiapan pelaksanaan penyuluhan sosial berlangsung di Kemensos RI Jakarta, Rabu (20/2).

Kepala Pusat Penyuluhan Sosial Kemensos RI, Tati Nugrahati mengatakan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan informasi tentang penyelenggaraan kesejahteraan sosial khususnya program prioritas kementerian sosial.

"Hari ini dilaksanakan rapat persiapan penyuluhan sosial sebagai satu langkah kementerian sosial untuk melakukan suatu kegiatan yang sifatnya terpadu dan terkoordinasi baik dengan kementerian sosial, kepolisian, dinas perhubungan se-Jabodetabek dan nantinya akan merambah ke tingkat seluruh Indonesia," kata Tati Nugrahati di Kemensos RI.

Lebihlanjut Tati menjelaskan tujuan dari kegiatan ini tidak lain adalah bagaimana semua elemen masyarakat yang bertujuan untuk menangani masalah sosial, untuk mensejahterakan masyarakat, menjauhkan dari masalah artinya ada pencegahan dengan membangun kemitraan, sebagai contoh dari kepolisian punya kegiatan seperti millennial road safety dan Puspensos Kemensos punya kegiatan Go to School untuk Pencegahan agar terhindar dari Napza dan Pornografi dan dari Dishub bagaimana mencetak masyarakat untuk menjadi masyarakat yang mempunyai tingkat keselamatan tinggi.

"Ini selalu kita lakukan dan alhamdulilah hari ini hasilnya semua bisa bersinergi, kita tinggal menunggu waktu yang tepat untuk memulai pelaksanaannya dan rencananya dipertengahan bulan maret ini kita sudah mulai running, bersinergi di lapangan, ke sekolah-sekolah dan organisasi-organisasi sosial," ungkapnya. (*)

Terpopuler

To Top