Move Indonesia: Kericuhan Sekuriti Mall dengan Ojol Menjadi Pelajaran Penting Agar Bersikap Santun

man-headphones

Foto: Mediasi terkait kericuhan Sekuriti Mall KOKAS dengan Driver Ojek Online oleh Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (15/2).

CN, Jakarta - Kericuhan yang terjadi antara driver ojek online dengan sekuriti Mall Kota Kasablanka (Kokas) pada Jumat (15/2) sebenarnya tidak perlu terjadi dan ini bisa menjadi pembelajaran yang sangat berharga bagi kedua belah pihak agar setiap permasalahan yang muncul dapat diselesaikan dengan cara yang bijak dan damai.

"Jangan sampai masalah serupa bisa terulang kembali, kita perlu menjaga pola laku dan sikap sopan santun," kata CEO MyMove Rudy Santoso di Jakarta, Jumat (15/2).

Sebelumnya, massa driver ojek online menyerbu mall itu dengan alasan tindakan security mall yang dianggap arogan saat menegur seorang pengendara ojol yang sedang menunggu pemesannya. Untungnya pihak kepolisian dalam hal ini Polres Metro Jakarta Selatan, sangat sigap dan memediasi kesalahpahaman antara ojek online dan sekuriti Kokas dan berakhir damai.

"Dalam hal ini sopan santun dapat memberikan banyak manfaat atau pengaruh yang baik terhadap diri sendiri maupun orang lain. Sopan santun harus diterapkan dimanapun sesuai dengan tuntutan lingkungan tempat kita berada," ungkap Rudy. (*)

Terpopuler

To Top