Tarian Lampion Meriahkan Imlek Bersama di Wihara Ekayana Arama

man-headphones

Suasana Imlek Bersama 2019 di Wihara Ekayana Arama Jakarta, Minggu (10/2)

CN, Jakarta - Pada Minggu 10 Februari 2019, pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai, Wihara Ekayana Arama mengadakan acara Imlek Bersama yang dihadiri 2000 umat Buddha.

Acara dimulai dengan Puja Bakti dan Ceramah Imlek oleh Bhante Nyanagupta, kemudian acara dibuka oleh Ekayana Youth Dancer yang membawakan tarian lampion yang sangat identik dengan kebudayaan Tionghoa. Dalam acara ini juga digelar penampilan Barongsai Ekayana dan menampilkan Dewa Chaisen (DewaKemakmuran) beserta Fu Lu Shou (Fu artinya keberuntungan, Lu artinya kekayaan dan Shou artinya umur panjang).

"Semua umat Buddha sangat bersuka cita mengikuti acara Imlek Bersama dan diakhiri pembagian angpao dan koin keberuntungan oleh Anggota Sangha Wihara Ekayana Arama kepada semua umat Buddha yang hadir," kata Panitia Imlek Bersama 2019, Darwin Xie usai acara Imlek Bersama di Wihara Ekayana Arama Jakarta, Minggu (10/2).

Lebihlanjut Darwin Xie mengatakan di Tahun Baru Imlek ini, harapannya Wihara Ekayana Arama dapat terus memberikan pelayanan yg terbaik kepada umat Buddha dan menjadi Wihara rakyat yang mendukung latihan umat Buddha agar dapat menjadi lebih baik, lebih bijaksana, dan lebih bahagia. Semoga semua makhluk berbahagia. Sadhu...sadhu...
sadhu. (*)

Terpopuler

To Top