Wujudkan Sikap Peduli Sesama, Wihara Ekayana Arama Gelar Donor Darah

man-headphones

Foto: Anggota Sangha berpartisipasi kegiatan sosial donor darah yang digelar oleh Wihara Ekayana Arama bekerjasama dengan PMI DKI JAKARTA, Minggu (10/2).

CN, Jakarta - Wihara Ekayana Arama Buddhist Centre bekerjasama dengan PMI DKI JAKARTA menggelar kegiatan sosial donor darah dengan tema 'Tetesan Darah Anda Menyelamatkan Sesama' yang berlangsung di Wihara Ekayana Arama Jl. Mangga 2 No.8, RT.8/RW.8, Duri Kepa, Kb. Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (10/2).

Kegiatan sosial donor darah ini merupakan rangkaian Perayaan Imlek 2019 yang diikuti sebanyak 250 umat Buddha berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Koordinator kegiatan sosial donor darah Wihara Ekayana Arama, Joni Coa mengatakan kegiatan aksi donor darah rutin dilaksanakan dalam rangkaian Perayaan Imlek 2019 dan membantu sesama.

"Tujuan kami menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah ini untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama. Sikap peduli adalah sikap dimana orang akan memperhatikan keadaan oranglain. Sikap sukarela yaitu sikap membantu secara sukarela tanpa melihat apapun latar belakangnya serta tidak mengharapkan imbalan. Diharapkan dari kegiatan sosial donor darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," ungkap Joni.

Dalam waktu bersamaan Wihara Ekayana Arama juga mengadakan Imlek Bersama yang dihadiri sekitar 2000 umat Buddha dipimpin Y.M. Biksu Aryamaitri Mahasthawira bersama dengan Biksu Anggota Sangha lainnya.

Umat yang hadir mengikuti Imlek Bersama ini datang bersama keluarga atau pasangannya. Semua tertib mengantri bergantian masuk untuk ibadah. Para umat sangat khusyuk beribadah dan berdoa menyampaikan rasa syukur kepada alam semesta atas diberikannya berkah pada tahun sebelumnya dan harapan yang lebih baik bagi tahun ini. Ungkapan rasa syukur tersebut disampaikan melalui upacara persembahan kepada para Buddha dan para Dewa Pelindung Dharma. (*)

Terpopuler

To Top