Puan Maharani Berikan Pembekalan Kepada 91 PMK Muda

man-headphones

Foto: Menko PMK Puan Maharani bersama CPNS Baru Kemenko PMK

CN, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Puan Maharani memberikan pembekalan kepada 91 CPNS baru Kemenko PMK diruang Heritage Kemenko PMK Jakarta, Jumat (8/2).

Dalam kesempatan ini Menko PMK Puan Maharani menegaskan PMK muda harus bekerja dengan integritas, kerja keras dan harus bergotong royong sebagai satu keluarga besar di Kemenko PMK. 

"Saya berharap apa yang akan dilakukan itu adalah benar-benar yang terbaik untuk bisa menjadi kader-kader muda atau generasi muda ASN yang akan datang untuk membangun bangsa ini," ungkapnya.

Puan meminta CPNS baru di Kemenko PMK untuk ikut Revolusi Mental, mempunyai rasa nasionalisme yang jelas dan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya jangan kemudian menjadi yang aneh-aneh atau berpikiran yang lain selain bekerja untuk bangsa ini. 

Menurut Puan ASN-ASN ini telah melalui seleksi rekrutmen yang berat dan mereka disini tentunya memiliki potensi yang besar dan ini jangan sampai kemudian hilang potensi tersebut hanya karena terpengaruh oleh hal-hal yang negatif. 

"Saya berharap PMK muda tetap menjadi kader-kader ASN yang terbaik untuk bangsa ini kedepan," tuturnya.

Revolusi Mental adalah gerakan hidup baru untuk mengubah cara pandang, pikiran, sikap, dan perilaku manusia. Orientasi dari gerakan Revolusi Mental adalah kemajuan yang bisa membuat Indonesia menjadi bangsa yang besar dan mampu berkompetisi dengan bangsa lain oleh karena itu Puan menekankan tiga nilai utama penting yaitu integritas, kerja keras dan gotong royong.  

Kegiatan ini merupakan puncak dari kegiatan orientasi CPNS di lingkungan Kemenko PMK yang telah berlangsung seminggu terakhir. Selama mengikuti orientasi, CPNS yang terdiri atas 47 laki-laki dan 44 perempuan itu mendapatkan banyak materi yang menjadi substansi kerja sehari-hari Kemenko PMK. Masa orientasi ini dimaksudkan agar para CPNS ini menjadi tenaga ASN yang siap bekerja.

Pada acara ini, Menko PMK Puan Maharani secara simbolis menyematkan tanda pengenal pegawai Kemenko PMK kepada perwakilan CPNS. Acara pagi ini dilanjutkan dengan ramah tamah dengan keluarga para CPNS dan makan siang bersama. (*)

Terpopuler

To Top