Umat Buddha Sejabodetabek Rayakan Malam Imlek di Wihara Ekayana Arama

man-headphones

Foto: Suasana malam Perayaan Tahun Baru Imlek 2570/2019 di Wihara Ekayana Arama yang dipimpin oleh Biksu Aryamaitri Mahasthawira, Senin malam (4/2).

CN, Jakarta - Umat Buddha Sejabodetabek mengikuti kebaktian berdoa dipimpin oleh Pimpinan Wihara Ekayana Arama, Biksu Aryamaitri Mahasthawira bersama biksu lainnya dalam menyambut malam perayaan Tahun Baru Imlek 2570/2019 di Wihara Ekayana Arama dikawasan Mangga II Kelurahan Duri Kepa Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin malam (4/2).

Diperkirakan 800 umat Buddha yang hadir beribadah terlihat dominan mengenakan pakaian berwarna merah dan Ornamen khas Imlek, seperti lampion, lilin, dupa atau hio menghiasi sejumlah sudut ruangan dan teras di Wihara Ekayana.

Perwakilan dan juru bicara Wihara Ekayana Arama Bhante Nyana Gupta mengatakan prosesi kegiatan ini dilakukan dimulai pada pukul 23.00 WIB secara simbolis menyalakan pelita Imlek dimulai hari pertama ini sampai hari ke lima belas acara penutupannya.

"Secara simbolis kita menyalakan pelita Imlek di hari pertama Imlek sampai penutupan dihari ke lima belas. Pelita sebagai simbol penerangan, tahun ini kita mendapatkan penerangan secara batin dan hidup yang lebih terang," ungkap Bhante Nyana Gupta.

Setelah melaksanan kebaktian berdoa penyambutan malam Imlek, acara dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah, memberikan coklat bentuk coin emas, angpao, manisan dan jeruk sebagai simbol berkah kepada semua umat buddha yang hadir. (*)

 

Terpopuler

To Top