Dukung Pengrajin Tahu Tempe di Rawa Selatan, BRI Kucurkan Bantuan

man-headphones

Wakil Pemimpin Wilayah BRI Jakarta 1 Syamsul Arifin secara simbolis memberikan Bantuan BRI kepada warga di Kampung Tahu Tempe Rawa Selatan, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

CN, Jakarta - Dalam rangkaian HUT BRI ke 123 yang jatuh pada tanggal 16 Desember 2018, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk melalui BRI Peduli meresmikan Pembangunan Teras BRI Nusantara sekaligus memberikan bantuan bagi pengusaha kecil di tiga lokasi di wilayah Jakarta yaitu di Kampung Jambal Pengasinan Cilincing Jakarta Utara, Kampung Meubel PuloKambing Jakarta Timur dan Kampung Tahu Tempe Rawa selatan Jakarta Pusat pada Rabu (9/1/2019).

Kegiatan Pembangunan Teras BRI Nusantara dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai dengan Merauke.

Kegiatan Peresmian Pembangunan Teras BRI Nusantara dan Pelatihan Bagi Pengusaha Kecil di Kampung Tahu Tempe Rawa Selatan Jakarta Pusat di hadiri oleh Wakil Pemimpin Wilayah BRI Jakarta 1 Syamsul Arifin dan segenap tokoh masyarakat dan warga sekitar rawa selatan.

Dalam kesempatan ini, Wakil Pemimpin Wilayah BRI Jakarta 1 Syamsul Arifin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari Program Teras BRI Nusantara di kampung tahu tempe rawa selatan.

"Disini kampung rawa selatan merupakan sentral pengrajin tahu dan tempe yang area pemasarannya mungkin seluruh Jakarta. Adapun kegiatan disini adalah meresmikan Gapuran Kampung Tahu Tempe Rawa Selatan, Renovasi Musholla juga bantuan untuk sarana dan prasarana pada industri pembuatan tahu tempe antara lain rak pendingin tempe, pemasangan keramik, bak perendam kedelai, drum dan mesin pemecah kedelai. Total bantuan yang diberikan oleh BRI sebesar Rp. 231.000.000," kata Syamsul Arifin.

Ia berharap dengan bantuan yang diberikan oleh BRI ini bisa meningkatkan ekonomi pengrajin tahu dan tempe di wilayah Rawa Selatan. Mengingat kegiatan ini dananya berasal dari laba maka Bank BRI mohon doa  masyarakat Indonesia agar Bank BRI selalu dapat tumbuh dan berkembang dgn sehat sehingga bisa mendapatkan laba yg lebih besar dan dapat meningkatkan penyaluran dana bina lingkungan dan memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga Syamsul Arifin menyampaikan sebagai salah satu Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terbesar dan tersebar di seluruh pelosok tanah air. BRI juga turut berpartisipasi dalam program pemerintah Branchless Banking (Bank tanpa Kantor) dengan nama BRILink.

"Agen BRILink merupakan perluasan layanan BRI dimana BRI menjalin kerjasama dengan nasabah BRI sebagai Agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online dengan konsep sharing fee," ungkapnya.

Menurut Syamsul, layanan BRILink yang berbasis keagenan ini tidak hanya memberikan manfaat efisiensi operasional, namun juga memberikan kemudahan dalam bertransaksi masyarakat, baik yang sudah menjadi nasabah BRI maupun yang belum menjadi nasabah BRI. (*)

Terpopuler

To Top